Perebutan Juara 3, Polsek Manna Kembali Gelar Nobar INDONESIA vs IRAK Piala Asia U23

BENGKULU SELATAN | Majalahpost.com – Meski gagal melangkah ke babak Final Piala Asia U-23 setelah dikalahkan Timnas Uzbekistan, Timnas U23 Indonesia bakal menghadapi pertandingan melawan Timnas Irak dalam perebutan juara ketiga Piala Asia U23 2024.

Laga Timnas U23 Indonesia vs Irak dalam jadwal laga perebutan juara ketiga Piala Asia U23 2024 akan berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, pertandingan itu akan digelar pada pukul 22.30 WIB, Kamis (02/05/24).

Duel menghadapi Timnas Irak sangat penting bagi misi Timnas U23 Indonesia untuk meraih tiket otomatis ke Olimpiade Paris 2024. Timnas U23 Indonesia harus meraih kemenangan atas Irak untuk membungkus satu tempat di Cabang Olahraga (Cabor) sepak bola Olimpiade 2024.

Meski gagal ke Final, dukungan masyarakat Kabupaten Bengkulu Selatan terhadap Tim Nasional Indonesia tetap mengalir.

Hal ini diungkapkan Kapolsek Manna Iptu Asep Syahmulyana, S.I.Kom usai Nonton Bareng (Nobar) di Mapolsek Manna saat laga Semifinal AFC U-23 Timnas Indonesia melawan Uzbekistan, pada Senin (29/04/24) malam.

“Alhamdulilah saat saya ajak masyarakat untuk ikut nobar antusias warga bengkulu selatan dalam rangka memberikan semangat dan dukungan kepada tim Garuda Muda melawan Uzbekistan ini sangat luar biasa,” bebernya

Menurutnya, animo masyarakat sangat tinggi, bahkan jumlah masyarakat yang datang untuk Nobar pertandingan Indonesia vs Uzbekistan saat itu mencapai ribuan orang.

“Meskipun kalah, masyarakat kabupaten bengkulu selatan sangat menghargai dan mengapresiasi usaha yang dilakukan oleh tim garuda muda. Semangat dan dukungan yang kita berikan sangat berarti bagi tim garuda muda,” ujarnya.

Kapolsek menyampaikan, Nobar ini akan dilaksanakan kembali di tempat yang sama dalam rangka memberikan dukungan kepada Garuda Muda dalam memperebutkan juara ke tiga melawan Timnas Irak.

FOTO : Antusias masyarakat selama mengikuti gelaran nobar di Mapolsek Manna dalam rangka mendukung Timnas Indonesia U-23.

Dikatakan Jupi, salah satu warga Desa Jeranglah Rendah, mengaku sedikit kecewa dengan kekalahan Timnas Indonesia melawan Uzbekistan kemarin malam.

“Saya sengaja datang untuk nobar bersama rekan dan saudara untuk memberikan semangat kepada timnas indonesia U-23. Meskipun kalah, kita tetap berikan dukungan untuk skuad garuda muda pada laga selanjutnya,” ucapnya.

Dia berharap kegiatan nobar seperti ini harus rutin digelar saat Tim Nasional berlaga di kancah internasional.

“Seru bisa nobar bareng polisi dan masyarakat ramai, ke depan jika ada pertandingan timnas seperti ini sering-sering diadakan kembali nobar,” ungkap Jupi.

Nobar ini kembali diadakan untuk meningkatkan rasa nasionalisme serta menekan kerusuhan sehingga tercipta suasana aman dan kondusif di masyarakat. (Son)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!