Penyakit DBD Serang 4 Warga Pemdes Suka Merindu Gelar Fogging

//
KAUR, Majalahpost.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Suka Merindu Kecamatan Semidang Gumay Kabupaten Kaur gelar Fogging dikarenakan. ada empat warga yang terinfeksi penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD). Nama-nama warga yang terkena DBD adalah Zainul, Gita Pusparani, Kanaya Safitri, Nayla Oktri Ramadani. Sabtu (20/04/2024)

Untuk mencegah penyebaran DBD tersebut, Kepala Desa Suka Merindu,” Badrul Jamali beserta rekan perangkat desa, BPD bekerja sama dengan staf Puskesmas Semidang Gumay melakukan kegiatan fogging di dalam rumah dan lingkungan warga yang terjangkit.

Kepala Desa Suka Merindu Badrul Jamali menginformasikan, bahwa semua warga yang terkena DBD sebanyak empat orang tersebut telah dirawat di RSUD Kaur untuk mendapatkan penanganan medis. Selain itu juga dilakukan penyemprotan fogging untuk mengantisipasi dan memberantas jentik-jentik nyamuk di wilayah tersebut.

 

“Jentik-jentik nyamuk mulai bermunculan karena banyaknya sarang tempat nyamuk Aedes Aegypti dewasa bertelur. Telur nyamuk ini menetas dengan cepat dan dalam beberapa hari akan menjadi pembawa penyakit Demam Berdarah Dengue,” Ungkap Badrul

Sa’at Watawan Majalahpost.com mengkonfirmasi terkait Kasus DBD tersebut. melalui pesan chatting whatsapp. Kades Suka Merindu.” Badrul Jamali membenarkan bahwa ada empat orang warganya terkena penyakit DBD dan sekarang dirawat di RSUD Kaur.

Badrul Jamali. ia benar ada empat orang warga Desa Suka Merindu yang terserang penyakit DBD dan saya berharap. bahwa kasus ini dapat menjadi pelajaran bagi warga untuk meningkatkan pola hidup sehat dan menciptakan lingkungan yang bersih.

Dan saya juga berharap agar warga lebih memperhatikan kesehatan, terutama kebersihan lingkungan, sehingga tidak ada lagi genangan air yang menjadi tempat nyamuk berkembangbiak.” Ujar Badrul Kades Suka Merindu.

Disisi lainnya, Riduan staf dari Puskesmas Semidang Gumay juga menghimbau kepada masyarakat Desa Suka Merindu bahwa penyebab munculnya nyamuk-nyamuk pembawa DBD tersebut. adalah banyaknya genangan air dan juga sampah-sampah bertumpuk yang menjadi tempat berkembangbiaknya nyamuk.”ungkapnya.

“Atas kasus DBD ini, ia meminta kepada semua Kepala Desa di Kecamatan Semidang Gumay untuk mengajak warganya menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) agar terhindar dari penyakit DBD dan lainnya.”Pungkasnya
(franky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!