Daerah  

Peningkatan Pengetahuan Tentang Hukum, Pemdes Kuripan Bunga Mas BS Laksanakan Sosialisasi Hukum

Bengkulu Selatan | majalahpost.com – Pemerintah Desa Kuripan Kecamatan Bunga Mas Kabupaten Bengkulu Selatan menggelar kegiatan sosialisasi hukum. Selasa (12/10/2021).

Kegiatan digelar di aula Kantor Desa setempat, hadir sebagai narasumber Bhabinkamtibmas Polsek Manna Bripka Handi Septanto, SE, Kanit Provos Polsek Manna AIPDA Wiwit Susilo, Kajari Bengkulu Selatan Nauli Rahim Siregar, Camat Bunga Mas Ir. Miran dan Babinsa Serma Siswo.

Pada kesempatan itu Kepala Desa Kuripan Kecamatan Bunga Mas Hendri Mulyadi menyampaikan, penyelenggaran kegiatan sosialisasi hukum ini merupakan sala satu upaya Pemerintah Desa untuk memberikan pemahaman hukum kepada aparatur Pemerintah Desa dan Masyarakat pada umumnya.

“Saya berharap kegiatan ini bisa di jadikan bahan untuk kita di dalam memahami hukum, jangan sampai kami di dalam melaksanakan kegiatan di Pemerintahan keluar dari aturan, oleh sebab itu kegiatan ini sangat berharga bagi kami dalam memahami hukum,” ungkap Kades.

Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Juda Trisno Tampubolon, SH. SIK. MH melalui Kapolsek Manna IPTU Yevi Mulyadi, S.Sos melalui Bripka Handi Septanto, SE menyampaikan, kegiatan ini sangat positif bagi masyarakat dan aparatur Pemerintah Desa di dalam memahami aturan atau hukum, baik hukum Pidana maupun hukum Perdata, sebab Pemerintah Desa wajib memahami hukum.

“Saya hair di desa sebagi Bhabinkamtibmas sala satu fungsinya adalah sebagi konsultan hukum di dalam pemecahan masalah,” jelas Bripka Handi Septanto, SE.

Saya berharap kepada seluruh Peserta agar mengikuti kegiatan ini sampai selesai, agar semua informasi tentang hukum bisa di mengerti.(Adv/eji).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!