Pengurus APDESI Kecamatan Manna BS Sah Terbentuk, Herwan Afrizal Terpilih Sebagi Ketua

Bengkulu Selatan | majalahpost.com – APDESI adalah sebuah organisasi nasional yang terbentuk atas prakarsa pemerintah desa yang diakui keberadaannya oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah dan dibentuk pada Provinsi, Kabupaten hingga tingkat kecamatan.

Hal itu disampaikan Herwan Afrizal selaku Kepada Desa Lubuk Sirih Ilir se usai ditetapkan sebagai Ketua Apdesi tingkat Kecamatan untuk Periode 2021 s/d 2027. Senin (27/09/2021).

“Hari ini kami sudah menentukan pengurus Apdesi tingkat Kecamatan secara bersama-sama, alhamdulilah sudah terpilih, saya sendiri Herwan Afrizal Kepa Desa Lubuk Sirih Ilir sebagai Ketua, Aprino Maryogi Kades Ketaping sebagai Sekretaris dan Endi Wijaya Kades Jeranglah Rendah sebagai Bendahara,” ungkap Herwan Afrizal.

Menurut Rizal, Perkumpulan organisasi merupakan wadah untuk menyampaikan aspirasi terkait dengan perkembangan dan kemajuan desa, selain itu, organisasi ini juga sala satu bagian yang tidak terpisahkan dalam pemecahan masalah dan mencari solusi di tingkat desa.

“Saya harap dengan kawan-kawan Kepala Desa, setelah terbentuknya organisasi ini, kedepannya kita harus terus menjalin komunikasi dan berkordinasi agar di dalam menjalankan organisasi dan roda Pemerintahan di masing-masing desa bisa berjalan dengan baik,” harap Herwan Afrizal.

Dirinya Juga berpesan, apabila ada persolan di Pemerintahan agar selalu berkordinasi dan komunikasi dengan pengurus APDESI, tujuannya agar setiap permasalah yang ada di desa bisa diselesaikan dengan baik dan bijak.

Acara tersebut turut hadiri 17 Kepala Desa Sekecamatan Manna yaitu Desa Tambangan, Desa Padang Pandan, Desa Kembang Ayun, Desa Jeranglah Tinggi, Desa Gunung Sakti, Desa Jeranglah Rendah, Desa Padang Manis, Desa Mela’o, Desa Kota Padang, Desa Lubuk Sirih Ilir, Desa Lubuk Sirih Ulu, Desa Tanjung Raman, Desa Gunung Kembang, Desa Terulung, Desa Ketaping, Desa Manggul dan Desa Tanjung Besar.(eji)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!