Desa  

Penetapan Dokumen RKPDES Desa Gunung Kembang Berjalan Lancar, Ini Harapan Kades

Robet Ampri Kades Gunung Kembang Kecamatan Manna Kabupaten Bengkulu Selatan saat menyampaikan sambutan (majalahpost.com/Epan Junali)

Bengkulu Selatan | majalahpost.com – Bertempat di Aula Kator Desa Gunung Kembang Kecamatan Manna Kabupaten Bengkulu Selatan. Pemerintah Desa melaksanakan kegiatan musyawarah Penetapan dokumen Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDES) tahun anggaran 2022. Kamis (13/01/2022).

Gambar peserta musyawarah (majalahpost.com/Epan Junali)

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Kepala Desa Gunung Kembang Robet Ampri, Ketua BPD Sohansyah, Sekretaris Kecamatan Manna Yuhildani, S.Sos, Pendamping Desa, Ani Yuanto, Kapolsek Manna IPTU Yevi Mulyadi, S.Sos dan Danpos Danramil Kayu Kunyit Serma Tamis.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Gunung Kembang Kecamatan Manna Kabupaten Bengkulu Selatan Robet Ampri menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim yang telah terlibat di dalam penyusunan dokumen tersebut.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh tim yang telah membantu Pemdes dalam penyusunan dokumen RKPDES,” ujar Robet Ampri.

Dirinya berharap seluruh program yang sudah di tetapkan di dalam dokumen RKPDES ini nantinya bisa dilaksanakan dan di realisasikan sesuai dengan rencana.

Di akhir sambutanya Robet menjelaskan, program kegiatan di tahun 2022 lebih banyak di bidang sosial, seperti program BLT, program Ketahanan Pangan dan program pencegahan dan penanggulangan Covid-19.

Ditambahkan Robet, Anggaran Dana Desa (DD) tahun 2022 lebih di fokuskan kepada 3 sub bidang kegiatan yang besaran anggarannya mencapai 68 persen dari total pagu anggaran DD tahun 2022, hal itu sesuai dengan Peraturan Presiden nomor 104 tahun 2021.

“Rinciannya untuk anggaran BLT 40 persen, anggaran Ketahanan Pangan 20 persen, anggaran penanggulangan Covid-19 di angka 8 persen,” jelas Robet Ampri.

Majalahpos.com/Epan Junali

“Jadi hanya 32 persen lagi yang bisa di alokasikan untuk program kegiatan Pembangunan Desa dan Pemberdayaan Masyarakat Desa,” ujar Robet.(adv/eji)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!