Penemuan Mayat Perempuan di Pantai Lampung Benar Warga Kedurang, Kni Jenazah Susah Dibawah Pulang

Bengkulu Selatan | Majalahpost.com – Jenazah perempuan tanpa identitas yang ditemukan mengambang di laut pantai Kelapa Doyong Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan pada Tanggal 21 Februari 2024 lalu akhirnya diketahui identitasnya. Sabtu, (23/03/24).

Usai memastikan penemuan jenazah tersebut yang dilakukan pihak keluarga dan Pemerintahan Desa Keban Agung II bersama team Puskesmas Kedurang Tanggal 22 kemarin menuju ke Lampung Selatan dan berdasarkan keterangan anak korban ciri-ciri baju yang dikenakan jenazah itu persis seperti baju milik ibunya Marjanaini (51) akhirnya memang benar itu adalah jenazah warga Kedurang Desa Keban Agung II.

Mengingat kronologis peristiwa kejadian yang diceritakan oleh Lastri Hayati (60) warga Desa Tanjung Negara yang selamat bermula pada hari Rabu korban Sunaidah (51) istri Kepala Desa Tanjung Negara, Musdiana (42) warga Desa Tanjung Negara dan yang lainnya pada saat itu mereka diketahui sedang panen jagung.

Namun, karena kondisi hari mulai hujan mereka kemudian memutuskan untuk pulang. Hanya saja, karena kondisi kebun jagung di seberang sungai, serta belum adanya akses jembatan sehingga mereka harus menyeberangi sungai Kedurang dan pada saat menyeberangi sungai Kedurang dan hampir sampai ke daratan secara tiba-tiba air besar datang dari hulu sungai yang membuat korban terbawa arus pada hari Rabu Tanggal 21 Februari 2024 lalu.

Keesokan harinya Sunaidah (51) istri Kepala Desa Tanjung Negara A.Pahrurrazi ditemukan di pinggiran air sungai Desa Limus Kecamatan Kedurang dan Tanggal 21 Maret lalu jenazah Marjanaini (51) ditemukan di laut pantai Kelapa Doyong Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan artinya satu bulan sudah baru ditemukannya lagi.

Kepala Desa Keban Agung II, Lusmin Toni saat dikonfirmasi menyampaikan, “Ketika kami Pemerintahan Desa, anak korban dan team Puskesmas Kedurang tiba di RSUD Dr H Bazar Bob Bazar SKM Kalianda Kabupaten Lampung Selatan melihat jenazah yang ditemukan itu memang benar warga kami Desa Keban Agung II yang hanyut satu bulan lalu. Saat ini jenazah dalam perjalanan pulang ke rumah duka di Kedurang Kabupaten Bengkulu Selatan,” ungkapnya.

Camat Kedurang, Inbima Kasiri menjelaskan, “Sudah dipastikan jenazah yang ditemukan di Lampung Selatan warga Desa Keban Agung II yang hanyut dan saat ini baru saja berangkat menuju Kedurang. Keberangkatan keluarga menuju Lampung Selatan sangat minim, biaya yang ditanggung oleh ikatan Keluarga Kedurang (IKK) dan saya pribadi mengucapkan terima kasih dan sangat-sangat mengapresiasi kepada masyarakat Kedurang yang sangat kompak ini,” ujarnya.

Perlu diingat, masih ada dua warga Kedurang lagi yang masih belum ditemukan yakni Musdiana (42) warga Desa Tanjung Negara dan Ahdawati (74) warga Desa Durian Sebatang,”tutupnya. (Son)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!