Pemutihan Pajak Kendaraan di Bengkulu Selatan Mulai Berlaku Tanggal 4 Juli Sampai 30 November 2024

Menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk taat pajak demi kemajuan daerah.

BENGKULU SELATAN | Majalahpost.com – UPTD Samsat Kabupaten Bengkulu Selatan terus mensosialisasikan kepada masyarakat agar segera membayar pajak kendaraan melalui program pemutihan.

Pemutihan pajak merupakan program dari Gubernur Bengkulu Rohidin Marsyah, untuk meningkatkan pendapatan daerah dan juga memberikan keringanan kepada masyarakat yang menunggak pajak.

Kepala UPTD Samsat Bengkulu Selatan, Emron Ulah, mengatakan dengan program pemutihan maka pajak kendaraan yang sudah mati lebih dari satu tahun, cukup bayar satu saja dan tidak dikenakan biaya apapun.

“Sejauh ini sudah ada yang melunasi pajak sebanyak enam puluh kendaraan baik roda dua maupun roda empat,” ungkap Emron, Rabu (19/6/2024).

Emron menuturkan, bagi pengendara yang belum bisa melunasi tunggakan pajak maka diberikan kemudahan.

Dengan membuat surat perjanjian selama tujuh hari kedepan untuk membayar pajak di Kantor Samsat Bengkulu Selatan.

“Sosialisasi ini dimulai dari tanggal 4 Juli sampai dengan 30 November 2024, bagi masyarakat yang ingin menghidupkan pajak kendaraan waktu masih panjang untuk pemutihan,” kata dia.

Ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk taat pajak demi kemajuan daerah.

Pajak kendaraan bermotor merupakan salah satu sumber pendapatan daerah yang digunakan untuk membiayai penyelenggaraan pemerintahan.

Termasuk pembangunan infrastruktur, jadi masyarakat yang taat pajak, secara tidak langsung membantu program pemerintah untuk membangun daerah. (Son)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!