Pemprov Bengkulu Lakukan Penggerakan Massa dan Bantuan Sosial di Kabupaten Kaur

Kabupaten Kaur| Majalahpost.com – Pemerintah Provinsi Bengkulu melakukan penggerakan massa dalam rangka layanan kesehatan terpadu, bantuan sosial serta kampanye pencegahan stunting di Kabupaten Kaur, Sabtu (8/7).

Kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Bola Desa Mentiring Kecamatan Semidang Gumay Kabupaten Kaur ini diikuti OPD lingkup Provinsi Bengkulu serta dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Bengkulu serta dihadiri Plt Bupati Kaur dan jajarannya.

Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Hamka Sabri mengatakan, kegiatan yang dilakukan ini merupakan bentuk dari kepedulian pemerintah daerah kepada masyarakat.

Kegiatan yang kita lakukan ini dimaksudkan agar masyarakat merasa kehadiran pemerintah dan hal ini juga sesuai dengan amanat institusi untuk melindungi dan mensejahterakan masyarakat,” tutur Sekda Hamka, usai membuka kegiatan.

Dalam kegiatan ini, jelas Sekda Hamka, dilakukan berbagai kegiatan yang menyentuh masyarakat, seperti layanan kesehatan terpadu berupa, pengecekan kesehatan, pengobatan umum, sunatan massal serta pelayanan dan kampanye stunting yang diawali dengan senam sehat bersama.

Selain itu, lanjutnya juga dilakukan bhakti sosial dengan penanaman bibit pohon serta memberikan bantuan sosial ekonomi kepada masyarakat dan kaum dhuafa seperti bantuan kursi roda, alat bantu dengar dan juga ada bantuan alat kesehatan serta bantuan usaha berupa gerobak dagang.

Tadi kita juga ada membagikan gas molen 3 kg yang merupakan salah satu janji politik Gubenur untuk masyarakat tidak mampu. Walaupun bantuan yang diberikan tidak bisa mengakomodir semua masyarakat, namun hal itu merupakan sebagai bentuk upaya untuk mensejahterakan masyarakat,”  ujarnya.

Sekda Hamka berharap dengan berbagai kegiatan dan bantuan yang diberikan pemerintah kepada masyarakat dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya.

Bukan bantuan yang diharapkan, tapi yang terpenting masyarakat penerima dapat mempergunakan, memanfaatkan bantuan yang diberikan dengan sebaik-baiknya, sehingga bantuan yang diberikan pemerintah itu dapat dirasakan langsung manfaatnya bagi masyarakat,”  demikian Sekda Hamka.

Salah seorang penerima bantuan sosial dari desa Masria Baru Kecamatan Semidang Gumay, Rahaya menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah atas kehadiran dan bantuan yang diberikan kepada anaknya (tuna rungu) berupa alat bantu dengar.

Dirinya bersyukur dan berharap bantuan yang diberikan nantinya bisa membantu anaknya dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

Insyaallah kami menerimanya dengan ikhlas dan minta doa agar alat bantu dengar tersebut dapat berfungsi dengan baik sebagaimana mestinya,”  ucapnya dengan nada lirih. (MP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!