Pemerintah Desa Kembang Seri Salurkan BLT-DD Kepada 23 KPM, Warga Diingatkan Prioritaskan Kebutuhan Pokok

BENGKULU SELATAN | Majalahpost.com – Pemdes Kembang Seri Kecamatan Pino Raya Kabupaten Bengkulu Selatan, kembali melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD), yang bertempat di balai Desa, Kamis (06/06/2024) pagi.

Bantuan diberikan kepada 23 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan total nominal Rp 900.000,- per KPM untuk periode tiga bulan (April, Mei, dan Juni 2024).

Penyaluran bantuan tersebut merupakan bagian dari empat tahap yang direncanakan dalam setahun, bertujuan untuk mengurangi angka kemiskinan dan meningkatkan perekonomian masyarakat desa.

Dalam arahannya, Kepala Desa Kembang Seri, Halimin, menekankan kepada warga penerima pentingnya penggunaan bantuan tersebut secara bijak, sehingga benar-benar manfaatnya bisa dirasakan.

FOTO : Penerima BLT-DD diprioritaskan kepada mereka yang menderita penyakit menahun, lansia, disabilitas dan untuk membantu dalam pengentasan kemiskinan ekstrem.

“Bantuan ini diberikan selama satu tahun dan dibagikan empat kali dengan nominal Rp. 900.000,- setiap tahapnya. Saya berpesan, gunakan bantuan ini untuk keperluan kebutuhan ekonomi saja, jangan dibelikan barang yang tidak diperlukan,” ujar Halimin.

Kades menambahkan, pemilihan penerima bantuan BLT-DD dilakukan dengan teliti. Semua KPM telah melewati proses verifikasi, validasi dan Musyawarah Desa bersama BPD dan Tokoh Masyarakat, serta direkomendasikan oleh pihak Kecamatan.

“Penerima BLT-DD diprioritaskan kepada mereka yang menderita penyakit menahun, lansia, disabilitas dan untuk membantu dalam pengentasan kemiskinan ekstrem,” kata Kepala Desa.

Penyaluran bantuan yang berjalan lancar tersebut menunjukkan komitmen bersama antara Pemerintah Desa dan warga dalam mewujudkan program bantuan sosial yang efektif dan tepat sasaran. (Son)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!