Pemerintah Desa Gunung Kembang Mengadakan Musyawarah Pembentukan Tim Penyusun RKPDes T.A 2024

Bengkulu Selatan | Majalahpost.com – Kamis 21 Juli 2023 BPD bersama Pemerintah Desa Gunung Kembang Kecamatan Manna Kabupaten Bengkulu Selatan menyelenggarakan musyawarah pembentukan tim penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa ( RKPDes) Desa Gunung Kembang Tahun Anggaran 2024.

Bertempat di Balai Desa Gunung Kembang, kegiatan ( MUSDES ) ini dihadiri oleh Kepala Desa beserta perangkat, BPD dan anggotanya, Pendamping Desa, , Karang Taruna, TP-PKK, Kader lingkungan, Bumdes, Bidan Desa, Posyandu dan Tokoh Masyarakat, Bhabisa, Bhabinkamtibmas, serta tim dari Kecamatan Manna yang dipimpin oleh Camat Manna Arief Gunawan S,Pt.

Pelakasanaan Musdes RKP-Desa mengacu pada Permendagri nomor 114 tahun 2014 tentang pembangunan Desa yang bertujuan menyusun perencanaan desa yang baik dan matang dalam menentukan pokok-pokok kebijakan arah pembangunan Desa Gunung Kembang untuk tahun anggaran 2024 yang akan datang.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Gunung Kembang,Robert Ampri menyampaikan progres kegiatan pembangunan baik fisik maupun non fisik pada tahun anggaran 2023 serta menyampaikan rencana pembangunan Desa Gunung Kembang pada tahun 2024. Selain itu, ada beberapa pengarahan yang disampaikan oleh Bapak Camat manna dan Pendamping Desa terkait maksud dan tujuan penyelenggaraan Musyawarah RKPDes tersebut.

Dalam sambutan ini, Ketua BPD Sohansya mengatakan, “Semoga program ini berjalan dengan baik dan usulan-usulan dari masyarakat kita tampung dan akan kita sampai kan ke Pemdes yang memang benar-benar sangat dibutukan oleh masyarakat,” jelas ketua BPD.

Setelah dilakukan pembahasan terhadap materi, selanjutnya seluruh anggota Musyawarah Desa sudah menyampaikan beberapa usulan-usulan, musyawarah ini dalam rangka penyusunan RKPdes dan tim timnya untuk Desa Gunung Kembang Tahun Anggaran 2024. (Yoni)

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!