Pemerintah Desa Gunung Kayo Gelar Posyandu Untuk Balita dan Lansia Setiap Bulannya

BENGKULU SELATAN | Majalahpost.com – Pemerintah Desa Gunung Kayo Kecamatan Bunga Mas Kabupaten Bengkulu Selatan melaksanakan Posyandu Balita dan Lansia, di Kantor Desa Gunung Kayo, Senin (13/05/2024).

Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat terlebih khusus Balita dan Lansia.

FOTO : Pelayanan kesehatan bagi masyarakat terlebih khusus Balita dan Lansia.

Posyandu ini adalah program rutin tahunan yang dilaksanakan setiap bulan dari Pemerintah Desa Gunung Kayo dan bersumber dari Dana Desa.

Posyandu ini bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan terhadap ibu dan anak-anak serta lansia, berupa imunisasi, pemberian makanan tambahan gizi, pemberian bubur, serta sosialisasi tentang kesehatan dan stunting.

“Kami Pemerintah Desa Gunung Kayo hari ini melaksanakan Posyandu bagi Balita dan Lansia, kegiatan ini setiap bulan kita laksanakan guna memberikan pelayanan kesehatan untuk masyarakat banyak,”ujar Sekdes Gunung Kayo, Sadiman Otami, S.Si saat diwawancarai wartawan media Majalahpost.com.

FOTO : Nampak antusias masyarakat Desa Gunung Kayo saat mengikuti kegiatan Posyandu Balita dan Lansia.

Selain itu, pemberian makanan tambahan bagi ibu hamil dan menyusui, makanan tambahan Balita dan Lansia sesuai kebutuhan berupa bubur, roti, buah, pemeriksaan kesehatan dan imunisasi.

“Anak-anak ditimbang dan diukur berat/tinggi badannya serta dipantau kondisi fisiknya. Hal ini sangat penting dalam rangka pencegahan Stunting. Begitu juga untuk Lansia,” tutur Sekdes.

Dirinya juga menambahkan pencegahan Stunting menjadi target utama yang wajib dicapai oleh Pemerintah Desa Gunung Kayo untuk mendukung program nasional.

“Kepada ibu hamil serta balita kami berharap melalui kegiatan pelayanan kesehatan ini, kami dari desa selalu memberikan dukungan untuk warga kita agar khususnya kepada ibu hamil dan balita agar sehat, kuat tentunya kalau kita sehat serta kuat tentunya kita bisa membangun negara kita terutama desa kita ini,” pungkasnya. (Son)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!