Pemdes Tanjung Dalam Realisasikan Pembangunan Plat Duicker Melalui DD Tahun 2024

//
Kaur, MAJALAHPOST.COM – Pemerintah Desa (Pemdes) Tanjung Dalam Kecamatan Tetap Kabupaten Kaur laksanakan pembangunan sebuah Plat Duicker pekerjaan umum dan penataan ruang (PUPR) di ambil dari Dana Desa dengan pagu dana sebesar 33 Juta 4 Ratus 48 Ribu Rupiah. bersumber dari dana desa (DD) tahun 2024. Jum’at (05/04/2024).

Kepala Desa (Kades) Tanjung Dalam Marzuki sa’at di konfirmasi di tempat kediaman pribadi nya. ia mengatakan

“Saya selaku Kades melaksanakan dan memfasilitasi Pembangunan sebuah plat Duicker sesuai hasil kesepakatan bersama musyawarah desa (Musdes) tahun 2024 beberapa bulan yang lalu dan alhamdulilah sudah terlealisasi pada hari Jum’at tanggal 05 April 2024.” ucap Kades

Lanjut Marzuki, waktu titik nol pelaksanaan pengerjaan pembangunan Plat Duicker tersebut. dihadiri Camat Tetap, Pendamping Desa (PD) Ketua BPD Bahri Akbar, Perangkat Desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa. yang turut serta menyaksikan kegiatan pembangunan tersebut.” ujar Kades

” Masih Kata Kades, Dengan terlealisasinya pembangunan Plat Duicker tersebut. itu sangat membantu masyarakat Desa Tanjung Dalam untuk melewati akses jalan usaha tani (JUT) dan memudahkan pengangkutan untuk mengeluarkan hasil bumi (Kebun) seperti Kopi, Karet, dan juga Sawit terkhususnya warga desa setempat.” tutup Marzuki.

Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) tersebut bertujuan untuk membangun perdesaan dan mensejahterakan masyarakat. seperti hal nya pemdes Tanjung Dalam merealisasikan pembuatan satu buah Plat Duicker yang sangat membantu akses jalan usaha tani warga setempat.

” Setelah pembangunan Plat Duicker selesai di bangun nanti. warga desa setempat sudah bisa merasakan keringanan untuk mengeluarkan hasil berkebun, seperti Kopi, Karet dan juga sawit karena akses jalan usaha tani desa Tanjung Dalam sudah nyaman untuk dilewati dengan kendaraan roda dua dan juga roda empat.(franky/Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!