Daerah  

Pemdes Tanjung Besar Salurkan BLT DD Untuk 81 KPM

Warman Kepala Desa Tanjung Besar Kecamatan Manna Bengkulu Selatan saat menyampaikan arahan dan himbauan kepada KPM BLT-DD

Bengkulu Selatan | majalahpost.com – Bantuan Langsung Tunai Dana Desa merupakan sala satu upaya Pemerintah dalam menuntaskan pemulihan ekonomi Nasional di masa pandemi Covid-19. Bantuan tersebut diperuntukkan untuk masyarakat miskin yang belum tersentuh bantuan lainnya dari Pemerintah, baik Pemerintah Daerah, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat.

KPM BLT-DD menyimak pengarahan dari Kepala Desa

Hal itu disampaikan Warman Kepala Desa Tanjung Besar Kecamatan Manna Kabupaten Bengkulu Selatan saat menghadiri penyaluran BLT Dana Desa. Sabtu (09/04/2022).

Dikatakan Warman, sebanyak 81 Keluarga Penerima Manfaat BLT Dana Desa akan menerima pencairan selama tiga bulan, yaitu bulan Januari, Februari dan bulan Maret, jumlahnya mencapai 900 ribu rupiah.

Jumlah penerima bantuan tersebut, menurut Warman sangat sedikit di bandingkan dengan jumlah KK yang berdomisili di Desa Tanjung Besar. Hal itu di karenakan kuota untuk BLT DD Desa Tanjung Besar hanya 40 persen dari total anggaran Dana Desa tahun 2022.

“Saya berharap semoga bantuan ini bisa bermanfaat, terlebih saat ini kita sedang menghadapi kondisi ekonomi yang sangat sulit, dan juga kita di hadapkan dengan harga-harga kebutuhan pokok yang mengalami peningkatan, untuk itu, manfaatkanlah bantuan ini dengan sebaik mungkin, dan semoga bantuan ini juga bisa meringankan beban ekonomi kelurga,” uajar Warman.(adv/eji)

Camat Manna Turman, SE sedang membirukan arahan dan himbauan kepada KPM BLT-DD
Bripka Handi Septanto Bhabinkamtibmas Polsek Manna Polres Bengkulu Selatan sedang membirukan arahan dan himbauan kepada KPM BLT-DD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!