Pemdes Tanjung Alam Kedurang Bengkulu Selatan Gelar Musdes RPJMDES T.A 2021 s/d 2027

Bengkulu Selatan | majalahpost.com – Bertempat di Aula Kantor Desa Tanjung Alam Kecamatan Kedurang Kabupaten Bengkulu Selatan. Pemerintah Desa Tanjung Alam menggelar kegiatan musyawarah Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa Tahun Anggaran 2021 s/d 2027. Jumat (10/12/2021).

Dalam sambutanya, Kepala Desa Tanjung Alam Winto menyampaikan, dirinya meminta kepada seluruh masyarakat desa tanjung alam untuk memanfaatkan momen ini sebagai sarana dalam menyampaikan aspirasi atau usulan pembangunan desa untuk jangka waktu selam enam tahun.

“Saya minta kepada masyarakat, manfaatkanlah kegiatan ini sebagai momen untuk menyampaikan usulan pembangunan desa untuk jangka waktu enam tahun,” ujar Winto.

Winto juga mengharapakan usulan pembangunan dari masyarakat tidak hanya usulan pembangunan fisik saja, tetapi usulkan juga untuk rencana pembangunan non fisik, seperti pelatihan peningkatan sumber daya manusia dan lain sebagainya.

“Silahkan usulkan semua pembanguan, baik fisik maupun non fisik, nanti kita verifikasi seluruh usulan dari masyarakat, untuk usulan pembangunan yang skala prioritas dan anggaran kecil, kita gunakan dana desa, sedangkan untuk yang skala besar kita usulan ke APBD Kabupaten, APBD Provinsi bahkan kita usulkan ke APBN Pusat,” jelas Winto.

Dari pantauan wartawan majalahpost.com, pelaksanaan kegiatan musdes RPJMDES berjalan dengan aman dan lancar, seluruh peserta musdes antusias mengusulkan rencana pembanguan untuk enam tahun ke depan. Di akhir acara Narasumber berserta wakil masyarakat menandatangani berita acara.

Ditempat yang sama, Edi Harjo Ketua BPD Desa Tanjung Alam selaku pimpinan musyawarah mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat desa tanjung alam yang telah ikut berpartisipasi dalam menyampaikan usulan kegiatan untuk jangka waktu enam tahun.

Dirinya juga mengharapkan kepada masyarakat untuk mendukung program visi dan misi Kepala Desa, hal itu demi untuk mewujudkan desa tanjung alam yang lebih maju dan lebih baik lagi.(adv/eji).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!