Pemdes Tambangan Kecamatan Manna Salurkan Bansos BLT DD Tiga Bulan

Bengkulu Selatan | majalahpost.com – Sebanyak 28 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) warga Desa Tambangan Kecamatan Manna menerima pencairan tahapan pertama sebesar 900 ribu rupiah. Senin (20/03/2023).

Pencairan dilaksanakan secara simbolis oleh Kepala Desa Tambangan Imron Junaidi, dan di hadiri oleh Ketua BPD, Pendamping Desa, Bhabinkamtibmas Polsek Manna.

Kepala Desa Tambangan Imron Junaidi dalam sambutannya menyampaikan, KPM BLT DD di harapkan agar menggunakan dana tersebut untuk membeli kebutuhan keluarga, seperti membeli bahan pokok, membeli obat-obatan untuk yang memiliki penyakit, jangan di gunakan untuk membeli sesuatu yang tidak penting.

“Gunakanlah dananya untuk membeli bahan kebutuhan pokok, seperti beras, minyak, pokonya intinya bantuan ini belanjakan lah untuk membeli bahan pokok kelurga, jangan di gunakan untuk membeli hal-hal yang tidak penting, apa lagi kita sebentar lagi akan memasuki bulan suci Ramadhan, dan biasanya kebutuhan pokok lebih dari bulan-bulan biasa,” ujarnya.

Kades juga menghimbau kepada masyarakat yang menerima BLT DD untuk menyampaikan sebenar-benarnya kepada masyarakat yang tidak menerima bantuan apabila masyarakat menanyakan terkait bantuan BLT DD, sebab bantuan ini di peruntukan untuk masyarakat miskin, dan bukan bantuan covid-19 lagi, bantuan covid-19 sudah tidak ada lagi.

“Sampaikan dengan bapak ibu kalau ada tetangga bapak ibu bertanya, sampaikan penerima bantuan ini ada syaratnya seperti miskin exstrim, lanjut usia, dan mempunyai penyakit menaun, jadi sampaikan bantuan ini bukan bantuan covid-19 melainkan bantuan untuk masyarakat miskin exstrim,” ungkap Kades.

Selain itu Kata Kades, anggaran BLT DD tahun 2023 ini hanya 10 persen saja, tidak seperti tahun sebelumnya yang mencapai 40 persen dari anggaran Dana Desa.(jun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!