Pemdes Talang Indah Kecamatan Bunga Mas Salurkan Bantuan BLT DD Untuk 76 KPM

Secara simbolis Kades Talang Indah Sulianto di dampingi, Ketua BPD, Camat Bunga Mas, Kapolsek Manna dan Babinsa Koramil Kayu Kunyit memberikan bantuan BLT DD Kepada sala satu Keluarga Penerima Manfaat

Bengkulu Selatan | majalahpost.com – Warga Desa Talang Indah Kecamatan Bunga Mas Kabupaten Bengkulu Selatan yang terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) menerima pencairan tahap pertama. Kamis (07/04/2022).

Kades Talang Indah Sulianto saat menyampaikan arahan di depan masyarakat penerima BLT DD

Kepala Desa Talang Indah Kecamatan Bunga Mas Sulianto menyampaikan, sebanyak 76 Keluarga Penerima Manfaat BLT DD telah menerima pencairan bantuan tersebut sebesar 900 ribu rupiah, jumlah tersebut diperuntukan untuk tiga bulan, yaitu bulan Januari, Februari dan bulan Maret.

“Ada 76 KPM hari ini telah menerima pencairan 900 ribu rupiah, itu untuk jatah bulan Januari, Februari dan bulan Maret,” ujar Sulianto.

Selanjutnya KPM BLT DD, menurutnya akan menerima pencairan setiap satu bulan sekali sebesar 300 ribu rupiah.

Ditempat yang sama Camat Bunga Mas Tanzaral Amri, S.Sos menyampaikan, masyarakat penerima bantuan BLT DD diharapkan untuk menggunakan dana tersebut untuk membeli kebutuhan bahan pokok, jangan di gunakan untuk hal-hal yang tidak penting.

Dari pantauan wartawan majalahpost.com, kegiatan dilaksanankan di Aula Kantor Desa setempat dan di hadiri oleh, Kepala Desa beserta Perangkat Desa, Ketua BPD beserta anggota, Camat Bunga Mas, Kapolsek Manna, Babinsa Koramil Kayu Kunyit dan seluruh tamu undangan.

Pemdes juga menyiapkan vaksin yang diperuntukan untuk masyarakat yang menerima bantuan, sebab KPM penerima BLT DD yang belum di vaksin di wajibkan untuk divaksin terlebih dahulu, yang tidak mau divaksin bantuan dilakukan penundaan, sampai yang bersangkutan bisa menunjukan surat keterangan vaksin.(adv/eji)

KPM BLT DD sedang mendengarkan pengarahan dari Ketua BPD sebelum menerima pencairan bantuan
Kades di dampingi Camat Bunga Mas, Kapolsek Manna, Danramil Kayu Kunyit dan Babinsa saat mendampingi KPM BLT DD yang melakukan vaksin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!