Pemdes Selali Gelar Musrenbangdes Penetapan Daftar Usulan Rencana Kerja Pemerintah Desa T.A 2025

Majalahpost.comBENGKULU SELATAN|Pemerintah Desa Selali, Kecamatan Pino Raya, Kabupaten Bengkulu Selatan, menggelar Musyawarah Desa (Musrenbangdes) dalam rangka Penetapan Daftar Usulan Rencana Kerja Pemerintah Desa (DU-RKPDes) Tahun Anggaran 2025. Bertempat di Balai Desa Selali, pada Kamis (23/10/23).

Musrenbangdes tersebut turut dihadiri oleh Camat Pino Raya yang diwakili oleh Sekcam, Kepala KUA, Bhabinkamtibmas Polsek Pino Raya, Kepala Puskesmas Tungkal, Kepala Desa beserta perangkatnya, Ketua BPD beserta anggotanya, Pendamping Desa dan Toko Masyarakat.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Selali, Mirzoni Amiri, menyampaikan bahwa Musrenbangdes merupakan forum musyawarah perencanaan pembangunan desa yang diselenggarakan secara partisipatif oleh Pemerintah Desa, BPD, Lembaga Desa, Unsur Masyarakat, dan Unsur Pemerintah Daerah.

“Musrenbangdes ini bertujuan untuk menjaring aspirasi masyarakat dalam rangka penyusunan DU-RKPDes Tahun Anggaran 2025,” kata Kades.

Antusias Masyarakat Desa Selali mengikuti Musrenbangdes (DU-RKPDES) untuk T.A 2025

Ia menjelaskan bahwa DU-RKPDes merupakan daftar usulan prioritas pembangunan desa untuk jangka waktu 2 tahun dan sengaja dipercepat karena sesuai perintah bapak Bupati Bengkulu Selatan untuk Musrenbangdes agar dipercepat.

Ia berharap agar hasil Musrenbangdes tersebut dapat dilaksanakan dengan baik dan tepat sasaran.

Sementara itu, perwakilan Kecamatan Pino Raya menyampaikan permintaan maaf karena Camat berhalangan hadir karena ada kegiatan lainnya. Ia berharap agar hasil Musrenbangdes dapat menjadi acuan dalam pembangunan Desa Selali.

“Semoga apa yang kita bahas dan sepakati dalam Musrenbangdes ini dapat terlaksana dengan baik,” tutur Sekcam.

Pada akhir kegiatan, peserta Musrenbangdes para peserta musyawarah menyepakati untuk di tetapkan dan akan menjadi acuan dalam pelaksanaan pembangunan Desa Selali. (Son)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!