Pemdes Pagar Alam Salurkan Bibit Jagung Kepada 267 Kepala Keluarga.

//
Kaur, Majalahpost.com- Pemerintah Desa Pagar Alam Kecamatan Padang Guci Hulu Kabupaten Kaur. Hermin selaku Kepala Desa (Kades) salurkan bibit jagung seberat 3 kilogram per orang. kepada 267 kepala keluarga melalui Dana Desa untuk ketahanan pangan. Jum’at (05/04/2024)

Kegitan tersebut digelar di aula kantor desa setempat oleh Kades Hermin dihadiri Ketua Bpd. Lisa, Perangkat Desa, Babinsa dan seluruh warga penerima sebanyak 267 kepala keluarga.

Dengan direalisasikannya bibit jagung tersebut Kades Hermin mengatakan. Semoga dengan adanya bibit jagung ini bisa membantu untuk menunjang usaha tani warga desa Pagar Alam. bagi yang lahan kebun nya sudah siap bisa langsung menanamkan bibit jagung ini dan semoga hasilnya nanti bisa memuaskan.” Ungkap Hermin.

” Untuk pagu dana ketahan pangan pemebelian bibit jagung menghabiskan dana sebesar. 141 juta 200 ribu rupiah yang diambil dari dana desa (DD) tahun 2024. sesuai dengan hasil kesepakatan musyawarah desa beberapa bulan yang lalu.” Ungkap Hermin

Disisi lainnya, salahsatu warga desa setempat mengatakan. kami sangat senang dan bersyukur atas terlealisasinya bibit jagung ini. dan usulan ini telah kami sepakati dalam musyawarah desa (Musdes) beberapa bulan yang lalu.

” Semoga bibit ini hasilnya nanti bisa memuaskan dan bisa membantu untuk menunjang perekonomian dan kesejahteraan bagi kami warga desa pagar alam yang bertani jagung.” tutupnya. (franky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!