Pemdes Manggul Kecamatan Manna Salurkan BLT DD

Bengkulu Selatan | majalahpost.com – Pemerintah Desa Manggul Kecamatan Manna Kabupaten Bengkulu ikut realisasikan percepatan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahun anggaran 2022.

Realisasi hak masyarakat ini disampaikan Kepala Desa Manggul Kecamatan Manna, Junaidi saat melaksanakan pembagian BLT DD tahap satu sekaligus buat jatah tiga bulan yakni bulan 1,2 dan 3, Kemaren Rabu (30/3/2022 kegiatan berlangsung di aula kantor desa.

Hasil konfirmasi dengan Kades Manggul, Junaidi sebanyak 78 Kelompok Penerima Manfaat (KPM) BLT DD warga desanya hari ini akan menerima pencairan tahap 1 yang besaran dananya Rp. 900 ribu rupiah per KPM terhitung pencairan 3 bulan.

” Hari ini kami Pemerintah Desa Manggul membagikan BLT DD kepada 78 KPM, ini merupakan pembagian untuk tahap ke 1 yang langsung dirapel untuk jatah tiga bulan Januari, Pebruari dan maret dan KPM BLT DD setiap rumahnya akan kami semprot sebagai penanda masyarakat penerima bantuan BLT DD. Ditambahkan kades jangan kaget kepada seluruh penerima bantuan tiba saatnya kalian tidak dirumah pulang – pulang rumahnya sudah ada lambang sebagai penerima bantuan,” kata kades dalam kata sambutannya.

Harapan terbesar kades Junaidi masyarakat menggunakan bantuan BLT DD ini untuk hal yang sangat pokok untuk ketahanan pangan mencukupi bahan pokok rumah tangga seperti persedian beras dan pembagian bantuan ini harapan terkhusus dapat mempercepat pemulihan perekonomian masyarakat khususnya Desa Manggul yang sama-sama kita cintai ini.

Ditempat yang sama wartawan majalahpost.com konfirmasi Camat Manna, Turman,SE, camat sampaikan apresiasi kepada Pemerintah Desa  Manggul telah realisasi penyaluran BLT DD, dirinya juga menyampaikan harapan kepada kepada masyarakat penerima bantuan BLT DD pergunakanlah bantuan ini sesuai dg kebutuhan masing-masing yang sifatnya kebutuhan mendesak Penanggulangan pemulihan perekonomian.

“Untuk saat ini dari dampak covid-19 membuat masyarakat sangat sulit dan sangat membutuhkan bantuan seperti halnya bantuan BLT DD ini,” tegas Turman.

TNI Polri Tripika Kecamatan Manna menyampaikan, mereka meminta masyarakat agar tetap menjaga ketertiban dan keamanan dalam masyarakat dan tetap patuhi prokes kesehatan untuk tetap memakai masker.
“Harapan bantuan ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat bukan Mala menimbulkan gejolak dan persoalan ditengah masyarakat,” ujar TNI Polri Tripika Kecamatan Manna.

Di sisi lain pantau awak media saat meliput pembagian BLT DD manggul, masyarakat saling bergerumunan berbisik-bisik bantuan ini akan digunakan hal-hal yang paling pokok serta terpancar rasa bahagia dari penerima bantuan.

Penyaluran BLT DD Manggul dihadiri Unsur Tripika Manna, (Camat, Babinsa dan Bhabinkamtibmas), Pendamping Desa dan pendamping lokal desa, ketua BPD Manggul, Milkan serta anggota dan 78 KPM BLT DD. (adv/jun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!