Daerah  

Pemdes Lubuk Sirih Ulu Salurkan BLT DD 3 Bulan, Ini Jumlahnya

Bengkulu Selatan | majalahpost.com – Sebanyak 71 Orang warga Desa Lubuk Sirih Ulu Kecamatan Manna Kabupaten Bengkulu Selatan yang terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat Bantuan Langsung Tunai Dana Desa tahun anggaran 2022 hari ini Rabu 16 Januari tahun 2022 telah menerima pencairan tahap pertama sebesar 900 ribu rupiah.

Bantuan tersebut berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Desa Lubuk Sirih Ulu tahun Anggaran 2022.

Kepala Desa Lubuk Sirih Ulu Ricky Astria mengatakan, penyaluran bantuan BLT DD ini merupakan untuk yang pertama kalinya di desa lubuk sirih ulu di tahun 2022.

“Untuk besaran uang yang di terima oleh KPM BLT DD tahap pertama jumlahnya mencapai 900 ribu rupiah, jumlah tersebut diperuntukan selama 3 bulan yaitu bulan januari, bulan pebruari dan bulan maret,” ujar Ricky.

KPM BLT DD lanjut Ricky, akan menerima bantuan tersebut selama 12 bulan, dari bulan Januari sampai dengan bulan Desember. Dan setiap bulan KPM akan menerima sebesar 300 ribu rupiah.

“Saya berharap, masyarakat yang menerima BLT Dana Desa ini agar menggunakan Dana tersebut untuk membeli bahan kebutuhan pokok, jangan di gunakan untuk membeli sesuatu yang tidak penting,” harap Ricky.

Untuk tahap selanjutnya menurut Riky akan disalurkan setiap satu bulan sekali.

Sala satu penerima BLT DD Aluman menyampaikan ucapan terimakasih kepada jajaran Pemerintah Desa atas bantuan tersebut, sebab menurutnya bantuan ini sangatlah bermanfaat terlebih saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19 yang belum kunjung usai.(adv/eji)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!