Daerah  

Pemdes Ketaping Salurkan Bantuan BLT DD Kepada 112 KPM

Kepala Desa Ketaping Aprino Maryogi, SH

Bengkulu Selatan | majalahpost.com – Warga Desa Ketaping Kecamatan Manna Kabupaten Bengkulu Selatan hari ini selasa 15 maret tahun 2022 telah menerima pencairan Bantuan Langsung Tunai sebesar 900 ribu rupiah.

Bantuan tersebut bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Desa Ketaping tahun anggaran 2022.

Kepala Desa Ketaping Aprino Maryogi, SH menyampaikan. Pemerintah Desa Ketaping sudah merealisasikan bantuan langsung tunai dana desa tahap pertama kepada 112 Kelompok Penerima Manfaat.

“Hari ini, kami Pemerintah Desa menyalurkan BLT DD untuk tahap pertama, jumlahnya sebesar 900 ribu rupiah, jumlah tersebut untuk jatah 3 bulan yaitu Bulan Januari, Bulan Februari dan Bulan Maret,” ujar Yogi.

Besaran BLT DD perbulan yang akan di terima oleh KPM, lanjut Yogi sebesar 300 ribu rupiah, selama 12 bulan.

Yogi berharap KPM penerima BLT DD agar menggunakan dana tersebut untuk membeli bahan kebutuhan pokok. Sebab menurutnya kebutuhan pokok itu lebih penting di bandingkan kebutuhan lainnya.

Ditempat yang sama, Ketua BPD Desa Ketaping Wawan Febrianto mengapresiasi langkah cepat Pemerintah Desa dalam merealisasikan bantuan BLT DD. Menurut wawan bantuan tersebut saat ini sangat di butuhkan oleh masyarakat mengingat kondisi ekonomi saat ini masih belum stabil akibat dari pandemi kopit 19 yang belum kunjung usai.

Dirinya juga berpesan kepada KPM BLT DD agar menggunakan bantuan tersebut untuk membeli kebutuhan keluarga di rumah, jangan digunakan untuk kebutuhan pribadi atau di belikan hal-hal yang tidak penting.

Dirinya juga meminta kepada Pemerintah Desa untuk segera merealisasikan kegiatan-kegiatan lainnya seperti pembayaran insentif para kader desa, dan lain sebagainya.(adv/eji)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!