Pemdes Karang Cayo Gelar Penyerahan Bantuan Logistik Bencana Banjir dari Kemensos RI Untuk 4 Desa di Pino Raya, ini bantuan yang didapat!

Bengkulu Selatan | Majalahpost.com – Pemerintah Desa Karang Cayo Kecamatan Pino Raya Kabupaten Bengkulu Selatan pada hari ini menggelar acara penyerahan bantuan logistik dari Kementerian Sosial yang dilaksanakan oleh Sentra Dharma Guna Bengkulu. Kegiatan tersebut digelar di kantor setempat pada Jum’at (15/03/24) pagi.

Dalam kata sambutannya, Kepala Desa Karang Cayo, Yupizer mengatakan untuk warga desa kami yang terdampak banjir itu ada berjumlah 107 kepala keluarga dan untuk dampak banjir di tahun ini Desa Karang Cayo lebih parah terdampak banjir dari 4 Desa di Kecamatan Pino Raya.

Antusias warga mengikuti acara penyerahan bantuan di kantor Desa Karang Cayo.

“Benar saja untuk korban terdampak banjir di desa kami itu lebih parah dari 4 Desa di Kecamatan Pino Raya, itu terbukti dengan 107 kepala keluarga yang terdampak banjir,” kata Kepala Desa Karang Cayo.

Kepala Desa Karang Cayo didalam kata sambutannya menambahkan ucapan terimakasihnya kepada Pemerintah Kabupaten, Camat Pino Raya, Dinas Sosial Bengkulu Selatan dan Kementerian Sosial yang dilaksanakan oleh Sentra Dharma Guna Bengkulu yang dapat hadir di desa kami ini dengan memberikan bantuan dan bertemu secara langsung kepada kami seluruh adik sanak yang terdampak banjir beberapa hari yang lalu, tambahnya.

Kepala Dinas Sosial Bengkulu Selatan, Efredy Gunawan S.STP, M.Si menyampaikan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah kepada warga yang menjadi korban banjir dan tak lupa kami juga ucapkan terimakasih banyak telah membantu warga kami yang mana telah merespon dan menindaklanjuti proposal dari kami Pemerintah Desa sehubungnya ada bencana banjir beberapa hari yang lalu.

Kepala Dinas Sosial Bengkulu Selatan, Efredy Gunawan S.STP, M.Si dalam kata sambutannya.

“Ini bentuk kepedulian Pemerintah melalui Dinas terkait kepada para korban bencana banjir di 4 Desa Kecamatan Pino Raya, semoga dengan bantuan ini dapat bermanfaat dan berguna bagi bapak ibu sekalian, walaupun ini tidak seberapa jangan melihat nilainya tapi lihatlah bentuk perhatiannya,” ucap Kadis Sosial Bengkulu Selatan.

Sementara itu, Ibu Kepala Sentra Dharma Guna Bengkulu yang mewakili juga menuturkan perihal bahwa, “Bantuan logistik bencana untuk korban bencana banjir di Pino Raya Kabupaten Bengkulu Selatan itu meliputi bantuan berupa 215 family KIT, 215 matras, 215 tenda gulung, 215 selimut merah, 215 sandang dewasa, 860 pembalut wanita dan 860 makanan siap saji, dengan total bantuan Rp. 309.152.265,- untuk 215 kepala keluarga dari 4 Desa di Kecamatan Pino Raya,” tuturnya.

Diketahui 4 Desa yang terdampak korban banjir di Pino Raya yaitu, Desa Karang Cayo dengan 107 KK, Desa Tanjung Aur II dengan 76 KK, Desa Pagar Gading dengan 19 KK dan Desa Kembang Seri dengan 13 KK. (Son)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!