Pemdes Jeranglah Tinggi Salurkan Bantuan Langsung Tunai Tahap Akhir Tahun 2023

Majalahpost.com | Bengkulu Selatan – Pemerintah Desa (Pemdes) Jeranglah Tinggi menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT- DD) tahap akhir 10, 11 dan 12, Tahun Anggaran 2023, di balai Desa Jeranglah Tinggi kecamatan Manna, kabupaten Bengkulu Selatan, Provinsi Bengkulu. Kamis, (16/10/2023).

Berjalannya acara sesuai dengan harapan, sehingga berjalan baik dan lancar, serta yang di hadiri oleh Kades Tatang Sumitra, Camat yang diwakilkan, Babinsa, Babinkamtibmas, BPD serta masyarakat penerima.

Pada tahun 2023 ini, pemerintah mengeluarkan aturan baru untuk penyaluran BLT Dana Desa 2023.

Landasan penyaluran BLT Dana Desa 2023 tidak lagi untuk pandemi Covid-19, melainkan untuk percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem di Indonesia.

Selain itu, jika pada tahun 2022 lalu BLT Dana Desa menyasar keluarga miskin atau tidak mampu di sebuah desa, kini bantuan hanya diperuntukkan bagi masyarakat yang masuk kategori miskin ekstrem.

Sebelum melakukan penetapan dan penyaluran BLT Dana Desa 2023, perangkat desa harus melakukan pendataan dan survei langsung ke rumah penerima.

Kepala Desa Jeranglah Tinggi mengatakan, “Saya himbau kepada masyarakat yang dapat bantuan langsung ini sebanyak 30 KPM diantaranya sakit menahun, lansia, dan miskin ekstrim, sebaiknya gunakanlah uang itu sebaik mungkin, dan kepada Bapak Ibuk sekalian ini merupakan pembagian BLT terakhir di tahun ini sehingga dapat di manfaatkan dengan baik kegunaanya,” ungkapnya. (MP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!