Pemdes Gindo Suli Gelar Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rehabilitasi Gedung Posyandu Tahun Anggaran 2024

FOTO: Pelaksanaan peletakan batu pertama pembangunan.

BENGKULU SELATAN | Majalahpost.com – Pemerintah Desa Gindo Suli, Kecamatan Bunga Mas, Kabupaten Bengkulu Selatan menggelar pelaksanaan peletakan batu pertama pembangunan rehabilitasi gedung Posyandu, Rabu (29/05/2024).

Pembangunan rehabilitasi gedung Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) di Desa Gindo Suli ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Kapolsek Manna yang didampingi Kepala Desa.

Pembangunan Gedung Posyandu itu menggunakan anggaran Dana Desa Tahun 2024 dengan total Rp159.067.850,-.

Dikatakan Kepala Desa Gindo Suli, Harianto pelaksanaan ini dilaksanakan secara swakelola atau padat karya tunai, tentunya menggunakan tenaga kerja dari dalam desa.

“Kegiatan ini dikerjakan swakelola atau padat karya tunai, untuk pembiayaannya menggunakan dana desa untuk kegiatan pembangunan fisik yang di biayai oleh dana desa,” ujarnya.

Lanjut Kades, Sehubungan kegiatan ini dilaksanakan perehapan gedung Posyandu agar semua masyarakat Gindo Suli bisa mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik untuk masyarakat sekitar.

Karena keberadaan Posyandu sangat penting bagi masyarakat. Terutama untuk KB, KIA, Gizi, Imunisasi Penanggulangan Stunting.

“Ini merupakan wujud nyata peran serta masyarakat dalam pembangunan kesehatan. Agar masyarakat itu dapat tumbuh optimal dan terarah, maka perlu adanya pembinaan berkesinambungan,” jelasnya.

Tak hanya Posyandu, dia memastikan akan terus melakukan pembangunan di Desa Gindo Suli ini.

“Atas nama pemerintah desa, kami mengajak masyarakat untuk terus menjaga kekompakan dan kebersamaan, agar tercipta suasana damai dan harmonis di tengah masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, Camat Bunga Mas mengapresiasi pembangunan rehabilitasi gedung Posyandu di Desa Gindo Suli.

Menurut dia, pembangunan itu merupakan tindakan nyata Pemerintah Desa Gindo Suli di bidang kesehatan.

“Tujuan utama dibangun posyandu adalah untuk melaksanakan pembinaan kesehatan di wilayah kerja Puskesmas Kecamatan Bunga Mas. Selain itu, tujuan khususnya yakni agar terealisasi pembinaan kemandirian Posyandu,” tuturnya. (Son)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!