Daerah  

Pemdes Batu Kuning Kecamatan Ulu Manna Salurkan Bantuan BLT DD Untuk 76 KPM

Simbolis penyaluran BLT DD Desa Batu Kuning Kecamatan Ulu Manna

Bengkulu Selatan | majalahpost.com – Sebanyak 76 orang warga Desa Batu Kuning Kecamatan Ulu Manna Kabupaten Bengkulu Selatan yang terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) terima pencairan tahap pertama.

KPM ngantri nunggu giliran pencairan BLT DD

Bantuan tersebut bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) tahun anggaran 2022.

Kepala Desa Batu Kuning Syaputra menyampaikan, KPM BLT Dana Desa akan menerima 300 ribu setiap bulan selama 12 bulan.

“Untuk pencairan tahap pertama ini KPM menerima 900 ribu rupiah, jumlah itu untuk jatah 3 bulan, yaitu bulan Januari, Februari dan bulan Maret,” ujar Syaputra.

Untuk itu dirinya berharap kepada seluruh penerima bantuan ini, agar menggunakan dana tersebut untuk membeli kebutuhan bahan pokok, terlebih sebentar lagi akan menghadapi bulan Romadhon, jangan di gunakan untuk hal-hal yang tidak penting.

Terkait masih ada masyarakat yang belum tersentuh oleh bantuan ini, dirinya menjelaskan, kuota bantuan ini di batasi oleh Pemerintah Pusat, jumlahnya hanya 40 persen dari total Dana Desa tahun 2022. Dari kuota tersebut hanya memenuhi untuk 76 KPM.

“Saya harapkan masyarakat yang belum menerima bantuan ini, mudah-mudahan untuk tahun-tahun yang akan datang bisa tersentuh semua,” ujarnya.

Dari pantauan wartawan majalahpost.com, pencairan BLT DD, KPM harus menunjukan kartu vaksin, bagi KPM yang tidak bisa menunjukan kartu vaksin pencairan di tunda sampai KPM bisa menunjukan kartu vaksin. Masyarakat yang tidak bisa melakukan vaksin di minta untuk menunjukan surat keterangan tidak bisa divaksin dari instansi terkait sesuai dengan aturan yang berlaku.(adv/eji)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!