Pemdes Bandar Agung Laksanakan Sertifikasi Pembangunan Siring Irigasi, Camat Ulu Manna Beri Apresiasi

BENGKULU SELATAN | Majalahpost.com – Pemerintahan Desa (Pemdes) Bandar Agung, Kecamatan Ulu Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) telah melaksanakan sertifikasi pembangunan siring irigasi Desa Tahun Anggaran 2024, pada Senin (30/04/2024).

Pelaksanan sertifikasi Desa Bandar Agung dihadiri oleh Kades beserta perangkatnya, Kapolsek Pino Iptu Andi, Camat Ulu Manna, Ketua BPD, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, Bhabinkamtibmas , Babinsa, Tim Verifikasi Kecamatan, Kadun dan warga.

Dikatakan Camat Ulu Manna, Agus,“Untuk pembangunan di Desa Bandar Agung, kami nilai bagus dan kami beri apresiasi, besar harapan kami agar desa bersama masyarakat dapat sama-sama menjaga bangunan yang telah ada,” ujar Agus.

Lebih lanjut, Camat Ulu Manna menyampaikan pembangunan tersebut dibangun menggunakan anggaran dari Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2024 diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat Desa Bandar Agung.

Sementara itu, Kepala Desa Bandar Agung, Deta Maryeni menuturkan kami telah dilaksanakan sertifikasi pembangunan siring irigasi di Desa Bandar Agung dengan sesuai dengan arahan pak Camat bersama unsur Forkopimca, kami siap untuk menjaga dan merawat bangunan yang telah ada bersama Masyarakat Desa,”ujar Kades.

FOTO : Berfoto bersama dalam kegiatan sertifikasi pembangunan siring irigasi di Desa Bandar Agung Kecamatan Ulu Manna Bengkulu Selatan.

Pembangunan Siring Irigasi di Desa Bandar Agung menggunakan anggaran DD dan lokasi pengerjaannya ditentukan dari hasil kesepakatan warga desa dan hasilnya sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya (RAB), dalam pemeriksaan sudah sesuai dengan ukuran volume.

Pada waktu terpisah Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Florentus Situngkir, S.I.K yang disampaikan melalui Kapolsek Pino Iptu Andi mengatakan, “Kegiatan menghadiri sertifikasi peningkatan pembangunan siring irigasi di Desa Bandar Agung melalui sumber Dana Desa (DD) sebesar Rp 56.710.000, – dengan Volume 75 M Kecamatan Ulu Manna Kabupaten Bengkulu Selatan kepada juknis penggunaan Dana Desa 2024,” terangnya.

“Tujuan dari kegiatan sertifikasi bangunan ini adalah memeriksa hasil pekerjaan yang dilaksanakan oleh pelaksana kegiatan yaitu TPK apakah pelaksanaannya sudah sesuai dengan perencanaan yang ada ataupun belum,” tambahnya.

Pada dasarnya kami melalui Bhabinkamtibmas serta Babinsa siap mendukung program Pemerintah dalam bidang pembangunan di desa terkhusus Desa Bandar Agung Kecamatan Ulu Manna Kabupaten Bengkulu Selatan ini,” pungkasnya. (Son)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!