Daerah  

Pembangunan Septic Tank Pabrikan Desa Batu Panco Ulu Manna BS Sesuai Dengan Tahapan

BENGKULU SELATAN | majalahpost.com – Program kegiatan Pembangunan septic tank pabrikan di Desa Batu Panco Kecamatan Ulu Manna sudah berjalan 25 persen. Hal itu disampaikan Pirman selaku Ketua Kelompok Swadaya Masyarakat pada saat terima kunjungan tim monitoring dari Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Bengkulu Selatan.

Disampaikan firman, dari 53 Kepala Keluarga yang menerima bantuan pembangunan septic tank pabrikan baru 13 Kepala Kelurga yang sudah dikerjakan full 100 persen, sedangkan sisanya masih dalam tahapan persiapan pekerjaan.

“Dari 54 KK penerima baru 13 KK yang sudah di kerjakan 100 persen, sisanya masih menunggu tahapan selanjutnya,” ungkap Pirman.

Pirman berharap, untuk tahap selanjutnya pembiayaan nya bisa segera cairkan agar bisa si realisasikan secepatnya supaya pekerjaan ini bisa selsai tepat waktu.

Mendengar hal itu, Kasi Cipta Karya Dinas PUPR Kabupaten Bengkulu Selatan Aris Munandar yang sekaligus sebagi PPTK Pekerjaan Program Septic tank ini menjelaskan, setelah selsai kegiatan tahap pertama ini, kami meminta kepada KSM untuk segera menyelesaikan administrasinya.

“Kalau sudah selsai administrasinya, kita akan segera ajukan tahap selanjutnya,” ungkap Aris.

Aris meminta kepada KSM untuk terus bekerjasama dan berkordinasi dengan tim Pendamping yang sudah di tunjuk oleh Dinas PUPR untuk mendampingi Desa Batu Panco dalam melaksanakan Pembangunan septic tank pabrikan ini.

Aris Juga berharap, kegiatan pelaksanaan pembangunan septic tank ini bisa berjalan baik, Aris juga menegaskan, KSM dalam melaksanakan pembangunan harus berpedoman kepada aturan yang ada, jangan sampai keluar dari aturan, akibatnya akan menimbulkan persoalan hukum di kemudian hari.

Aris juga menyampaikan, apabila dalam melaksanakan dan merealisasikan pembangunan ini KSM dapat kendala segera untuk berkordinasi kepada pendamping atau ke Dinas PUPR langsung melalui Kasi Cipta Karya.(eji)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!