Patung Dan Lukisan Di WAS Bikin Polemik, DPRD BS Turun Lapangan

Bengkulu Selatan | majalahpost.com – Dalam rangka menindaklanjuti aspirasi dan informasi yang berkembang di tengah masyarakat terkait polemik desain bangunan dan relief di lokasi Wisata Alam Sekunyit (WAS).

Selasa 5/1/2021 Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Bengkulu Selatan melaksanakan kegiatan turun lapangan untuk meninjau langsung lokasi Wisata Alam tersebut. Yang terletak diwilayah Dusun Suka Mulya Desa Pagar Dewa Kecamatan Kota Manna Kabupaten Bengkulu Selatan.

Berdsarkan hasil peninjauan Pimpinan dan Anggota DPRD, relief dan patung yang dinilai tidak sesuai dengan karakteristik Bengkulu Selatan sudah dihapus dan ditutupi oleh pemilik tempat wisata.

Dari pantuan kami dilapangan, relief dan patung yang mendapat sorotan masyarakat karena bentuknya tidak sesuai dengan karakteristik masyarakat kita Bengkulu Selatan, sudah dihapus dan ditutupi oleh pemilik tempat wisata,” sampai Barli Halim Ketua DPRD.

Kedepanya guna mengantisipasi polemik dan perdebatan desain bangunan di lokasi wisata alam sekunyit. DPRD akan memanggil unsur terkait, dengan tujuan memfasilitasi mencari solusi terbaik. Selain itu DPRD akan memanggil unsur dari FKUB, MUI, Dinas Pariwisata dan pemilik tempat wisata.

“Temuan kami dilapangan akan ditindaklanjuti dengan memanggil pihak terkait, dan akan dipertemukan untuk mencari solusi terbaik agar kedepannya tidak terjadi polemik,”ujarnya.

Kami DPRD mendukung pembangunan tempat wisata karena itu memberi kontribusi positif dalam pembangunan daerah. Tapi harus disesuaikan dengan budaya kita supaya tidak menimbulkan polemik di masyarakat,” ketua.(adv/eji)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!