Pastikan Program Selesai di Tahun 2024, OPD Paparkan Program Didepan Gubernur

Bengkulu | Majalahpost.com – Satu per satu Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu memaparkan program APBD 2024 di hadapan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Senin (10/07/23). Hal ini guna memastikan seluruh program prioritas dapat terselesaikan dan dirasakan oleh masyarakat Bengkulu.

“Tadi kita satu persatu, menstressing program untuk 2024 karena itu mengakhiri masa tugas saya, saya ingin memastikan program itu dituntaskan, di masing-masing OPD,” sebut Gubernur Rohidin.

Ada beberapa program yang menjadi prioritas di tahun 2024, di antaranya adalah perbaikan ruas jalan, pembanguan infrastruktur seperti gedung dan irigasi guna menunjang hasil pertanian.

“Terkait dengan PU, poros jalan yang harus betul-betul kita tangani yang mana, kemudian cipta karya gedung memang harus kita selesaikan, kemudian terkait dengan irigasi mana yang akan kita fokuskan betul,” jelas Rohidin.

Sementara itu dipaparkan Kepala Dinas PUPR Provinsi Bengkulu Tejo Suroso bahwa prioritas Dinas PU untuk tahun 2024 sesuai dengan arahan Gubernur Bengkulu adalah masih di Bina Marga dan Irigasi. Gubernur Rohidin meminta agar Dinas PU segera melakukan penanganan di setiap kabupaten yang menjadi tanggung jawab PU. Tidak hanya wilayah kabupaten, namun kota sendiri juga dilakukan percepatan.

“Untuk penataan di wilayah Kota terutama Balai Buntar di mana akan ditata lagi, taman ditata lagi, Taman Budaya, Jalan diprioritaskan, serta penataan kawasan Pemda itu juga jadi prioritas, lalu terutama irigasi yang terdiri dari 10 permukaan dan 3 rawa itu juga menjadi prioritas pak gubernur untuk mempertahankan swasembada beras,” jelas Tejo. (MP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!