Panwaslu Dan PPK Memberikan Klarifikasi ini, Usai Pleno Di Kecamatan Kinal.

//
KAUR, MAJALAHPOST.COM- Beberapa hari yang lalu Kecamatan Kinal Kabupaten Kaur Menggelar Rapat Terbuka Rekapitulasi Perolehan Suara tingkat kecamatan pada pemilu 2024, sehubungan dengan itu Panwaslu dan PPK Kecamatan Kinal menjawab Pemberitaan terkait adanya penggelembungan Suara di Kecamatan Kinal. Rabu (21/02/2024)

Sa’at wartawan MAJALAHPOST.COM konfirmasi dengan Izan” Ketua Panwaslu Kecamatan Kinal melalui via telpon Whatsapp. ia menjelaskan terkait dugaan penggelembungan suara di dua Desa di Kecamatan Kinal itu tidak benar, tidak ada penggelembungan suara di Kecamatan Kinal, yang ada salah dalam penulisan jumlah di C1 Plano dan C Salinan dan itu sudah kami benahi sebagaimana mestinya.

Lanjut Izan, kesalahan dalam penjumlahan merupakan hal yang biasa terjadi, itulah fungsinya di adakan rapat pleno terbuka di tingkat Kecamatan selain melakukan rekapitulasi perolehan suara, juga membenahi kesalahan- kesalahan dalam penulisan C1 salinan dan C1 plano yang di saksikan oleh Panwas dan para saksi Partai yang mendapatkan mandat.” ungkap Izan.

Selanjutnya, Wartawan MAJALAHPOST.COM konfirmasi dengan Kusmiran Dinata,” PPK Kecamatan Kinal terkait Dugaan yang di tudingkan oleh pihak tim caleg nomor urut 1 Erti Julita, S.Pd dari Partai Politik Golongan Karya (Golkar) nomor 4. ia menjelaskan yang namanya penggelembungan suara di TPS Desa Pengurung dan TPS Desa Penandingan itu tidak benar.

Lanjut Kusmiran, dan perlu kami pertegaskan kembali di TPS 01 Desa Penandingan untuk C salinan dan C hasil dimana letak penggelembungan suaranya, karena sudah di buktikan disaat pleno kemarin. dan terkait dengan Desa Pengurung memang benar terjadi kekeliruan penulisan angka, dan disitu sudah dilakukan perbaikan secara bersama-sama yang di saksikan oleh banyak orang. yaitu saksi Partai politik, Panwascam, PPK, dan pihak Kepolisian.
dan dalam pleno kemarin saksi dari partai Golongan Karya (Golkar) tidak pernah menyatakan keberatan dengan perbaikan kekeliruan dalam penulisan tersebut.” Pungkas Kusmiran

Kami dari tim Redaksi Media Online MAJALAHPOST.COM sangat menyayangkan atas dugaan tersebut karena itu bisa mencoreng nama besar dari Partai Politik Partai Golongan Karya (Golkar) Partai nomor 4 yang di segani dan selalu jadi perhitungan di setiap Pemilu Legislatif di Provinsi Bengkulu umum nya di Kabupaten Kaur Bumi SE,ase SE,ijeghan yang tercinta ini (franky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!