Padang Pandan Desa Pertama Yang Meresmikan Pos Penyuluh Desa

Bengkulu Selatan | majalahpost.com – Kabar gembira untuk Petani yang berdomisili di Desa Padang Pandan Kecamatan Manna Kabupaten Bengkulu Selatan. Pasalnya Pemerintah Desa Padang Pandan bekerjasama denga Dinas Pertanian Kabupaten Bengkulu Selatan telah meresmikan Pos Penyuluh Desa. Senin (06/03/2023).

Peresmian Pos Penyuluh Desa dilaksanakan di Kantor Desa dan di hadiri Kepala Desa Padang Pandan Yenuardi, Ketua BPD, Pendamping Desa, Camat Manna, Bhabinkamtibas, Babinsa, Penyuluh Pertanian Desa Padang Pandan, dan seluruh Kelompok Tani Desa Padang Pandan.

Dalam sambutanya, Kepala Desa Padang Pandan Yenuardi menyampaikan, keberadan Pos Penyuluh Desa di harapkan bisa memberikan edukasi kepada masyarakat terkait dengan peningkatan pertanian di Desa Padang Pandan.

“Dengan adanya Pos Penyuluh Desa ini, saya berharap segala bentuk persoalan Pertanian di Desa Padang Pandan bisa di atasi,” ujar Yenuatdi.

Menurutnya, keberadaan tempat Pos Penyuluh ini merupakan sala satu terobosan dalam mengatasi persoalan pertanian di desa, sebab masyarakat selama ini sangat kesulitan dalam mengatasi persoalan pertanian.

“Pos Penyuluh ini menurut saya sangatlah penting, tempat ini bisa di fungsikan juga sebagai tempat berkonsultasi masyarakat terkait dengan masalah pertanian, sebab masyarakat Desa Padang Pandan umumnya Petani, makanya kami Pemerintah Desa menyediakan Pos Penyuluh Desa yang pertama di Kecamatan Manna,” ungkap Yen.

Dirinya berharap, ke depan Pos Penyuluh ini bisa membantu masyarakat dalam meningkatkan hasil pertanian di Desa Padang Pandan. Yen juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Desa Padang Pandan untuk datang ke Pos Penyuluh apabila mendapat kendala dalam bertani.

“Kalau mau berkonsultasi dan membutuhkan bantuan terkait maslah pertanian silahkan datang ke Pos Penyuluh di Kantor Desa Padang Pandan,” ujar Yen.

Ditempat yang sama, Camat Manna Turman, SE menghimbau kepada seluruh Kepala Desa di Kecamatan Manna untuk mengikuti jejak Kepala Desa Padang Pandan yang telah meresmikan Pos Penyuluh di Kantor Desa.

“Ini Desa pertama di wilayah Kecamatan Manna yang meresmikan Pos Penyuluh Pertanian, saya menghimbau kepada Kepala Desa di wilayah Kecamatan Manna untuk segera meresmikan Pos Penyuluh,” ujar Turman.(jun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!