Operasi Patuh Nala 2023 di Bengkulu Selatan Dimulai, Ini Sasaran yang Menjadi Target Razia Polisi

Bengkulu Selatan | Majalahpost.com – Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Florentus Situngkir, S.I.K memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Nala 2023 yang digelar di Lapangan Apel Mapolres Bengkulu Selatan.

Apel dipimpin langsung oleh Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Florentus Situngkuri, S.I.K, sekaligus menyematkan pita tanda anggota sebagai tanda dimulainya Operasi Patuh Nala Tahun 2023 kepada personil anggota operasi.

Kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Nala 2023 Polres Bengkulu Selatan Ini dilaksanakan untuk mengetahui tingkat disiplin tertib berlalu lintas di masyarakat dengan tema Patuh dan tertib berlalu lintas cermin moralitas bangsa.

Kapolres Bengkulu Selatan menyampaikan bahwa operasi Patuh 2023 ini bertujuan untuk dapat menurunkan angka pelanggaran, kecelakaan lalulintas dan angka fatalitas serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dan juga untuk dapat menurunkan angka pelanggaran yang terjadi di masyarakat, seperti masyarakat pengemudi angkutan umum, lingkungan terminal dan lingkungan pasar.

Dengan sarana meliputi segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan, dan gangguan nyata yang berpotensi menyebabkan, kemacetan dan pelanggaran lalu lintas,” tutur Kapolres Bengkulu Selatan.

Adapun target pada operasi Patuh Nala 2023 yaitu :

1. Kendaraan Bermotor

A. Kendaraan tidak laik jalan, mobil barang, kendaraan penumpang.

B. Kendaraan yang tidak standarpabrik, merubah seperti Spektek.

C. Kendaraan pribadi yang menggunakan strobo.

D. Tanda nomor kendaraan bermotor yang tidak sesuai dengan spektek.

2. Lokasi Rawan Macet dan Pelanggaran Lalulintas.

3. Masyarakat Terorganisasi dan Tidak Terorganisasi Kelompok Pengemudi Angkutan Umum, Masyarakat di Sekitar Pasar dan Terminal yang Dapat Menimbulkan Pelanggaran Lakalantas.

Reporter : Sony

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!