Oknum Guru SMPN 14 Seluma Resmi Dilaporkan Ke Polres, Ada Apa!!!

Seluma | Majalahpost.com – Sejumlah awak Media serta Ormas, Lembaga LIN dan LSM bersatu, dini hari kunjungi Polres Seluma. Untuk melaporkan oknum guru SMPN 14 Seluma, pada Senin (25/03/24).

Saat di wawancarai awak media, Diamin Selaku ketua umum OMBB, Maju Bersama, Ormas, Lembaga, Media mengatakan, bahwa laporan ini berdasarkan sebagai mana telah beredarnya video atau berita kasus asusila yang diduga dilakukan oleh oknum guru SMPN 14 Seluma.

Adapun laporan tersebut berdasarkan beredarnya video oknum guru bersama istrinya. didalam kendaraan mobil sedang mengintrogasi salah satu muridnya dan murid tersebut tak lain berstatus korban asusila dari guru tersebut.

Sehingga terjadi dugaan pelaku berupaya mengintimidasi korban asusila ada kemungkinan oknum guru ini ingin membersihkan nama baiknya dengan cara mengintimidasi korbannya dan mencatut profesi wartawan.

Agar kasus yang sedang bergulir itu segera terhapus dengan cara memanfaatkan murid atau korban asusila, supaya mengatakan bahwa wartawan la yang memaksa murid tersebut untuk membuat laporan palsu.

“Selain dari itu, kami juga melaporkan bahwa pelaku asusila, mencatut dan menghina profesi wartawan dengan dugaan menuduh wartawan megintimidasi korban agar membuat cerita bohong yang di lakukan oleh oknum guru SMPN 14 Seluma tersebut,” ucap ketua umum OMBB.

Terkait hal ini, akhirnya kami membentuk tim gabungan antara awak media, ormas, lembaga LIN dan LSM dalam melakukan upaya hukum.

Langkah ini dilakukan sebagai bentuk edukasi, sekaligus memberikan efek jera bagi oknum yang tidak paham topoksi media dan berlanjut, menghina bahkan melecehan profesi wartawan sehingga menggegerkan dunia jurnalis.

Laporan tersebut telah di terima dan di tindak lanjuti dengan baik oleh Polres Seluma, Polda Bengkulu yang di tangani langsung Kasat Reskrim AKP Dwi Wardoyo,S.H.M.H dan di dampingi Kanit PPA Ipda Sugeng, SH.

Diharapkan dengan adanya tindakan tegas ini agar para oknum yang suka mencatut menghina atau meleceh kan profesi wartawan dapat mulai berpikir cerdas dan bijak dalam menilai wartawan sebagai jurnalis karena wartawan juga punya kode etik. (Son)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!