Musrenbangcam, Camat Turman Minta Pemda BS Prioritaskan Pembungnan di Kecamata Manna

Bengkulu Selatan | majalahpost.com – Musyawarah Pembangunan Kecamatan (Musrenbangcam) Manna Kabupaten Bengkulu Selatan berlangsung berjalan lancar. Selasa (14/02/2023).

Dalam acara yang di gelar di pelataran Kantor Camat Manna di hadiri Wakil Bupati Rifaí Tajuddin, Kepala Bappeda Litbang serta Kepala OPD, Camat dan Kepala Desa dan BPD se-Kecamatan Manna.

Camat Manna Turman,SE dalam sambutanya memyampaikan, musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) adalah forum antar pemangku kepentingan dalam rangka menyusun kerangka rencana pembangunan dengan mengedepankan pendekatan partisipatif dan bottom up yang dilaksanakan dengan mekanisme pembahasan secara intens.

“Musrenbang merupakan amanah dari Permendagri nomor 86 tahun 2017 tentang perencanaan, pengendalian dan evaluasi pembangunan,” ujar Camat.

Dirinya juga dalam kesempatan tersebut meminta kepada Pemerintah Daerah untuk memperhatikan Daerahnya agar setiap usulan Pembangunan yang di usulakan oleh masyarakta masuk dalam sekalaa prioritas.

Menurutnya banyak usulan yang dsimpaikan masyarakat terutama pembangunan yang sangat di butuhkan oleh masyarakat dan sipatnya sangat mendesak belum juga di tanggapi oleh Pemerintah.

Dirinya berharap Pemerintah Daerah terjun langsung lokasi agar bisa mengetahui kondisi di lapangan.

“Sala satu di Kecamatan Manna ada usulan Pembanguanan jembatan gantung, dari tahun 2022 lokasi tersebut sudah di usulakan, tapi sampai sekarang belum ada realisasinya, padahal jembatan tersebut merupakan akses masyarakat menuju sentra pertanian,” ungkap Camat.

Ditempat yang sama, Wakil Bupati Bengkulu Selatan saat membuka acara Musrenbangcam menyampaikan, usulan yang disampaikan oleh masyarakat akan kita prioritaskan terutama pembangunan yang sangat mendesak, dan nantinya akan kita usulkan melaui APBD Daerah, kalau tidak tetkaper dengan APBD Daerah akan usulakn ke APBD Provinsi dan APBN Pusat.

“Jadi kesimpulan hari ini akan kita perjuangan Apabila belum terlaksanakan saya minta kepada kepala bapeda untuk menjelaskan kepada masyarakat agar tidak terjadi kerisuhan di masyarakat,” ujar Wabup.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!