Musdus Desa Padang Manis, Camat Manna Turman Minta Masyarakat Dukung Visi dan Misi Kades

Turman Camat Manna saat musdus di desa padang manis kecamatan manna bengkulu selatan (majalahpost.com/ Epan Junali)

Bengkulu Selatan | majalahpost.com – Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa merupakan sala satu rangkaian kegiatan yang harus dilakukan oleh Pemerintah Desa dalam menyusun Dokumen Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDES) untuk jangka waktu 6 tahun.

Hartan Kepala desa padang manis kecamatan manna kabupaten bengkulu selatan (majalahpost.com/Epan Junali)

Tonton Vidio Lengkapnya di Sini : https://youtube.com/watch?v=4KRnXPx5pAg&feature=share

Hal itu disampaikan Hartan Kepala Desa Padang Manis Kecamatan Manna Kabupaten Bengkulu Selatan pada saat menghadiri musyawarah tingkat dusun. Sabtu (06/11/2021).

Dikatakan Hartan, untuk melaksanakan penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDES) prosesnya harus melakukan musyawarah dusun terlebih dahulu, oleh karena itu, tujuan daripada musdus ini adalah untuk menjaring aspirasi masyarakat dari tingkat dusun.

“Musyawarah dusun ini momentum yang baik untuk menyampaikan usulan dari masyarakat untuk proses pembangunan desa selama 6 tahun ke depan,” ujar Hartan

Dijelaskan Hartan, proses pembangunan desa yang akan dilaksanakan oleh Pemerintah Desa harus tertuang di dalam dokumen RPJMDES, dan harus berdasarkan usulan masyarakat melalui musyawarah desa. Oleh sebab itu, saya mengharapkan kepada seluruh masyarakat desa padang manis untuk menyampaikan usulan melalui musyawarah dusun ini.

“Jadi Pembangunan selama 6 tahun ke depan itu berdasarkan hasil musyawarah dan hasil usulan dari masyarakat,” ungkap Hartan.

Ditempat yang sama, Turman, SE Camat manna se usai menghadiri acara kepada wartawan majalahpost.com menyampaikan, dirinya meminta masyarakat untuk menyampaikan aspirasi demi kemajuan desa padang manis.

Camat juga minta masyarakat untuk mendukung dan mensukseskan program-program kegiatan Desa untuk 6 tahun ke depan, jaga ke kompakan, budayakan gotong royong demi kemajuan desa padang manis.(eji)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!