Mudahkan Masyarakat Untuk Divaksin, Pemdes Cinto Mandi Gelar Vaksinasi di Kantor Desa

Warga Desa Cinto Mandi meringis kesakitan saat dilakukan vaksinasi

Bengkulu Selatan | majalahpost.com – Pemerintah Desa Cinto Mandi Kecamatan Pino Raya Kabupaten Bengkulu Selatan menggelar kegiatan vaksinasi. Kamis (21/07/2022).

Dr. Aprida Petugas kesehatan dari Puskesmas Pagar Gading saat memeriksa pasien yang mau divaksin
Petugas Puskesmas Pagar Gading Kecamatan Pino Raya Dr. Aprida saat melakukan pengecekan kesehatan warga yang mau divaksin

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kantor Desa setempat bekerjasama dengan Puskesmas Pagar Gading Kecamatan Pino Raya Kabupaten Bengkulu Selatan.

Seusai memantau kegiatan pelaksanaan vaksinasi, Kepala Desa Cinto Mandi Sekaman kepada wartawan majalahpost.com menyampaikan, kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan dalam rangka untuk mendukung upaya Pemerintah dalam melaksanakan program percepatan pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat khususnya di desa cinto mandi.

Warga Desa Cinto Mandi menunggu giliran untuk divaksin

Dirinya juga mengungkapkan, vaksinasi ini sengaja dilaksanakan di Kantor Desa ini dengan tujuan untuk mempermudah masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi, sebab menurutnya, jarak dari desa cinto mandi ke Puskesmas pagar gading masyarakat harus menempuh jarak sekitar kurang lebih 4 KM.

“Kegiatan ini memang sengaja kami programkan pelaksanaannya di Kantor Desa, Tujuannya untuk mudahkan masyarakat, sebab kalau masyarakat mau vaksin sendiri itu harus ke desa pagar gading, jaraknya sekitar kurang lebih 4 KM,” ujar Sekaman.

Dirinya berharap, masyarakat Desa Cinto Mandi dapat memanfaatkan program vaksin ini, sebab program ini gratis untuk masyarakat desa cinto mandi.

Kapolsek Pino Raya Polres Bengkulu Selatan IPTU Junairi, SH saat menyampaikan sambutan

Ditempat yang sama, Kapolsek Pino Raya IPTU Junairi, SH mengapresiasi kegiatan tersebut, menurutnya program vaksinasi ini merupakan program wajib yang harus dilaksanakan oleh masyarakat. Oleh sebab itu dirinya menghimbau kepada masyarakat agar mengikuti program vaksinasi yang di selenggarakan oleh Pemerintah Desa.

Dirinya juga mengajak masyarakat untuk mengikuti program vaksinasi sampai tiga kali vaksin, menurutnya vaksinasi ini sangat bermanfaat dan bisa mencegah dari penyebaran virus corona.

Dari pantauan wartawan majalahpost.com di lapangan, kegiatan berjalan dengan aman dan lancar, masyarakat desa cinto mandi secara bergiliran dilakukan vaksinasi, ada yang vaksin 1, vaksin 2 dan vaksin 3, selain vaksin gratis, para ibu-ibu yang masih produktif ikut pelaksanaan program KB secara gratis, dari informasi program KB gratis ini di fasilitasi oleh Pemerintah Desa Cinto Mandi.

Kegiatan tersebut turut di hadiri oleh, Kepala Desa Pagar Gading Sekaman, Camat Pino Raya Sulaiman Efindi, SE. M.Si, Ketua BPD Zeturi Martono, Sekretaris Desa Pera Istiana, SE, Dr. Aprida selaku perwakilan Kapus Pagar Gading, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Serda Cecep Eri. (adv/eji)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!