Masyarakat Bengkulu Selatan Tetap Waspada, Harimau Sering Berkeliaran di Perkebunan Warga

BENGKULU SELATAN | Majalahpost.com – Belakangan ini, masyarakat di Bengkulu Selatan khususnya di Kecamatan Pino dan Kecamatan Ulu Manna dibuat resah dengan munculnya Harimau di area perkebunan milik warga, Sabtu (19/08).

Menurut keterangan sejumlah warga, kemunculan Harimau tersebut membuat resah karena sering muncul pada siang hari. Warga meminta pihak terkait untuk segera mengambil tindakan agar tidak membahayakan keselamatan warga.

Warga mengaku, kemunculan Harimau tersebut telah berlangsung sejak sebulan terakhir. Tak sedikit masyarakat khususnya petani yang berada di kawasan Desa Ganjuh, Sebilo, Kota Bumi Kecamatan Pino hingga Dusun Air Kiliran Desa Bandar Agung Kecamatan Ulu Manna yang telah menyaksikan langsung kemunculan Harimau tersebut.

Mendengar hal tersebut, Bhabinkamtibmas Polsek Pino Polres Bengkulu Selatan Aiptu Robby Irawan, SH pengecekan TKP tempat warga yg melihat Harimau. Dalam rangka, menanggapi keluhan warga khususnya di Desa Sebilo Kecamatan Pino Kabupaten Bengkulu Selatan yang belakangan membuat warga sangat resah dan takut berangkat berkebun.

Yang terlibat dalam pengecekan tersebut adalah Kapolsek Pino, Camat Pino, Personil KPHL Bengkulu Selatan, Kepala Desa Sebilo, Kepala Desa Kota Bumi, Personil Polsek Pino, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan warga desa yang pernah mendengar suara dan melihat jejak kaki Harimau.

Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Florentus Situngkir S.IK melalui Kapolsek Pino IPTU Reno Wijaya, SE,MH mengatakan, Bhabinkamtibmas menyampaikan langkah-langkah setelah pengecekan yaitu menghimbau kepada warga desa agar selalu waspada bila beraktifitas diseputar kebun dan selalu berkoordinasi dengan pihak terkait dalam hal ini BKSDA BS.

“Dengan situasi ini mohon kepada warga agar dapat bekerjasama dan mengatensi langkah-langkah yang sudah disepakati,” pungkas Kapolsek. (MP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!