Masa Tenang, KPU Daerah Kaur Gelar Rakor Tertibkan APK

//
Kaur, Majalahpost.com – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kaur gelar rapat koordinasi persiapan masa tenang dalam Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 di Aula Kantor Koperasi Pegawai Negeri (KPN) lapangan merdeka Bintuhan, Sabtu (10/2/2024) Pukul 14.00 WIB sampai dengan selesai.

Rakor dipimpin langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Kaur Muklis Aryanto diwakilkan Divisi Hukum dan Pengawasan Ujang Radiosaili, dihadiri Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kaur, Kapolres Kaur, Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 0408 BS/K, Kepala Kantor (Kakan) Satuan Polisi Pamong Praja Pemerintah Kabupaten Kaur, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kaur, Kesbangpol serta perwakilan 14 partai politik peserta Pemilu 2024 di Kabupaten Kaur.

Divisi Hukum dan Pengawasan Ujang Radiosaili mengatakan bahwa Rakor persiapan masa tenang merupakan kegiatan terakhir sebelum selesainya tahapan Kampanye Pemilu 2024.

“Ia, 10 Februari tahapan kampanye sudah berakhir, maka untuk selanjutnya dimulai tanggal 11 sampai dengan 13 Februari 2024 sudah masa tenang, jadi untuk masa tenang sebelum pemilihan suara Pemilu tahun 2024 selama 3 hari,” jelas Ujang Radiosaili.

Terkait masa tenang lanjut Ujang, KPU Kabupaten Kaur akan berkoordinasi dengan Partai Politik untuk dapat menertibkan alat peraga kampanye (APK) yang terpasang di seluruh wilayah Kabupaten Kaur.

“KPU Kabupaten Kaur mengajak pihak yang terkait, Bawaslu Kabupaten Kaur, Satpol PP, TNI/Polri bersama-sama bergerak melakukan pembersihan APK yang ada,” kata Ujang saat diwawancarai oleh wartawan beritamerdekaonline.com di sela-sela rakor.

Ditambahkan Ketua KPU Kabupaten Kaur Muklis, apapun bentuk APK yang terpasang di lingkungan masyarakat baik itu banner, spanduk maupun bentuk lainya akan ditertibkan memasuki masa tenang Pemilu 2024.

“Semuanya, selagi bentuknya APK akan ditertibkan,” tutup Ujang.(franky/ADV).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!