Masa Jabatan Kades Sah 8 Tahun, Oni Lufti : Kesempatan Untuk Menyelesaikan Janji Politik

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Team Oprasional Penyelamat Asset Negara RI Provinsi Bengkulu, Oni Lufti.

BENGKULU SELATAN | Majalahpost.com – Perpanjangan masa jabatan Kepala Desa di lingkungan Kabupaten Bengkulu Selatan sah menjadi 8 tahun yang digelar di Gedung Pemuda pada Senin 1 Juli 2024.

Pengukuhan tersebut dilanjutkan dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) secara simbolis kepada para Kepala Desa yang masa jabatannya diperpanjang.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Team Oprasional Penyelamat Asset Negara RI Provinsi Bengkulu, Oni Lufti, menyampaikan selamat kepada 142 Kepala Desa di Kabupaten Bengkulu Selatan yang mendapatkan tambahan masa jabatan selama 2 tahun.

“Adanya tambahan 2 tahun ini tentu memberi kesempatan kepada Kades untuk menyelesaikan janji-janji politiknya,” ungkap Oni.

Oni berharap setiap Kepala Desa dapat memanfaatkan perpanjangan masa jabatan ini dengan baik untuk memenuhi janji-janji politik mereka dan menggunakan keuangan desa wajib mengacu kepada regulasi yang ada.

Menurutnya, masa jabatan 8 tahun merupakan waktu yang sangat cukup untuk menjalankan tugas-tugas seorang Kepala Desa.

“8 tahun itu cukup lama, kalau tidak selesai berarti Kepala Desa nya tidak bekerja alias molor,” ucapnya.

Diketahui, pengukuhan Kepala Desa yang dilaksanakan berdasarkan pada Surat Menteri Dalam Negeri Nomor 100.3.5.5/2625/SJ tanggal 5 Juni 2024.

Serta Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2024 tentang Perubahan Kedua Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang desa.

Dan sebanyak 142 Kepala Desa (Kades) Lingkungan Kabupaten Bengkulu Selatan Tahun 2024, secara resmi menerima pengukuhan perpanjangan masa jabatan selama 8 tahun. (Son)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!