Berita  

Manfaatkan Waktu Cuti, Siswa Suharno, SH SIP 51 Tahun 2022 Mengajar Ngaji dan Berbagi THR

Siswa Suharno, SH (SIP 51 tahun 2022) sedang mengajar ngaji di Pondok Ngaji Bhabinkamtibmas TPA Padang Manis

Bengkulu Selatan | majalahpost.com – Suharno, SH atau yang lebih di kenal Om Arno yang sekarang menjadi sala satu Siswa Sekolah Inspektur Polisi (SIP) angkatan 51 tahun 2022 memanfaatkan waku liburnya dengan mengajar ngaji anak-anak di Desa Padang Manis Kecamatan Manna Kabupaten Bengkulu Selatan. Di mana desa tersebut merupakan sala satu desa binaan Siswa Suharno, SH sewaktu menjabat Bhabinkamtibmas Polsek Manna Polres Bengkulu Selatan.

Siswa Suharno, SH (SIP 51 Tahun 2022) foto bersama santri pondok ngaji bhabinkamtibmas TPA Padang Manis

Dalam kegiatan tersebut dirinya mengusung tema “Ngaji Yuuk Bersama Polisi, dengan materi Baca Tulis Alquran dan Materi Adab-adab Berpuasa,”

Kepada wartawan majalahpost.com Siswa Suharno, SH menyampaikan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin Siswa Suharno sebelum menjalani Pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP).

“Ini kegiatan rutin saya sebelum menjadi Siswa Sekolah Inspektur Polisi (SIP), selain itu kegiatan ini juga saya manfaatkan sebagai pelepas rindu kepada anak didik saya,” ungkapnya.

Selain mengajar mengaji mantan Bhabinkamtibmas yang pernah mendapatkan PIN Kapolri sebagai Babinkamtibmas Terbaik memanfaatkan waktu cutinya dengan membagikan THR kepada 40 santri yang belajar di Pondok Ngaji Bhabinkamtibmas TPA Padang Manis.

Sebelum melaksanakan mengajar mengaji Siswa Suharno, SH menyambangi dan Berbagi di Pos PAM Bengkulu Selatan dan sekaligus melaksanakan pengecekan Pos PAM Lebaran tahun 2022.

Sebagai informasi, Pondok Ngaji Bhabinkamtibmas TPA Padang Manis didirikan Siswa Suharno, SH lima tahun yang lalu sebelum menjadi Siswa Sekolah Inspektur Polisi (SIP). Siswa Suharno, SH yang akrab di panggil anak didiknya Om Arno itu menyulap Desa Padang Manis yang dulunya tidak ada aktifitas untuk belajar agama, sekarang telah menjadi sala satu desa tempat belajar anak-anak mengaji.

Secara Terpisah, saat dihubungi Redaksi. Danyon Pembina Batalion VIII PUSDIK Lemdiklat Polri, Kompol Dedi Supriyatno, SIK, mengatakan berterima kasih atas kreasi Para Siswa SIP Angkatan 51 Tahun 2022.

“Sambil Liburan Lebaran, Sambil Bisa Berbagi. Jadi Sambil menyelam Minum Susu. Jadi dapat Pahala Double, Pahala Silaturahmi dan Pahala Bersedekah.” Dan Semoga Resimen 51 Selalu 51AP dalam Menghadapi Permasalahan Di Masyarakat menuju POLRI yang PRE5151.” Imbuh Kompol Dedi.(eji)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!