Malam Ini, Laga Timnas Indonesia vs Filipina Kesempatan Terakhir Skuad Garuda di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Laga terakhir Skuad Garuda di laga menghadapi Filipina pada matchday keenam Grup F.

Majalahpost.com – Timnas Indonesia siap melanjutkan perjuangan mereka di Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Malam ini, skuad Garuda akan menghadapi Filipina pada matchday keenam Grup F.

Laga Timnas Indonesia vs Filipina dijadwalkan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (11/6/2024) pukul 19.30 WIB. Pertandingan kontra Filipina merupakan laga terakhir Timnas Indonesia di Grup F, sekaligus menjadi penentu kelolosan timnas ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Timnas Indonesia sejatinya bisa memastikan diri lolos lebih cepat. Namun, pada pertandingan sebelumnya, pasukan Shin Tae-yong kalah dua gol tanpa balas dari Irak. Oleh sebab itu, tuan rumah wajib memenangi duel Indonesia vs Filipina nanti malam untuk memastikan lolos ke ronde berikutnya.

Presenter sekaligus komentator sepak bola Ibnu Jamil berharap Timnas Indonesia bisa tampil dengan kekuatan penuh dan dapat menaklukkan Filipina untuk melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 sebagai runner-up Grup F, sekaligus memastikan satu tempat di Piala Asia 2027.

“Indonesia harus menang (lawan Filipina), apalagi main di kandang. Kesempatan kita tinggal lawan Filipina dan harus menang supaya bisa dapet runner-up,” ucap Ibnu Jamil.

“Seharusnya bisa full team. Pemain-pemain senior yang menjadi key player semoga bisa bergabung dan bisa menjadi kekuatan timnas Indonesia,” kata Ibnu Jamil menambahkan.

Timnas Indonesia untuk sementara saat ini berada di peringkat kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan koleksi tujuh poin dari lima pertandingan. Mereka berselisih delapan poin dari sang pemuncak klasemen Irak, yang sudah dipastikan lolos ke putaran ketiga sebagai juara Grup F.

Kemenangan atas Filipina akan membuat timnas Indonesia mengikuti jejak Irak, tanpa bergantung pada hasil laga lainnya di Grup F. Sementara itu, Filipina menjadi juru kunci alias berada di peringkat keempat Grup F dengan satu poin dan sudah dipastikan gugur. (MP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!