LSP Gelar Sertifikasi Kompetensi Wartawan di Kabupaten Kaur

Kabupaten Kaur | majalahpost.com – Dalam rangka untuk meningkatkan kwalitas dan kuantitas wartawan dalam melaksanakan tugasnya, Serikat Pers Republik Indonesia Provinsi Bengkulu melaksanakan kegiatan Sertifikasi Kompetensi Wartawan. Rabu (07/09/2022).

Ketua DPD SPRI Provinsi Bengkulu Aprin Taskan Yanto mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud komitmen organisasi SPRI dalam melatih para jurnalis, dengan tujuan agar setiap jurnalis mendapatkan ilmu dan bisa di terapkan di kegiatan sehari-hari dalam melakukan aktifitas peliputan.

“Memang benar hari ini kami Melaksanakan sertifikasi Kompetensi Wartawan, kami dari SPRI tentu mempunyai tujuan, dengan adanya kegiatan ini, para wartawan bisa mengerti dan memahami tugasnya,” ujar Aprin.

Menurutnya, kegiatan ini akan dilaksanakan selama tiga hari, dari mulai tanggal 7 September s/d tanggal 9 September 2022. Dalan kegiatan ini SPRI bekerjasama dengan LPS Pers Indonesia yang berlisensi Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

Selain itu, kata Aprin, pelaksanaan Sertifikasi Kompetensi Wartawan ini juga melibatkan Pemda Kabupaten Kaur, dan Dinas Kominfo Kabupaten Kaur.

“Saya berharap kegiatan ini nantinya bisa bermanfaat untuk para rekan-rekan wartawan dalam menjalankan tugasnya,” ungkap Aprin.

Pemilik media Indonesiadetik.com ini juga menyampaikan terimakasih kepada semu pihak yang telah terlibat dalan pelaksanaan kegiatan ini, terutama kepada Bupati dan Wakil Bupati Kaur yang telah mendukung terlaksananya acara ini.

Ditempat yang sama Ketua LPS Pers Indonesia Heintje G. Mandagi menerangkan, sertifikasi Kompetensi Wartawan ini adalah pelaksanaan sertifikasi wartawan melalui Badan Nasional Sertifikasi Profesi, kemudian LPS ini mendapatan lisensi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

Menurutnya LSP merupakan otoritas yang di beri amanat oleh uu untuk mengeluarkan sertifikasi profesi.

Dirinya juga menambahkan, pelaksanaan Sertifikasi Kompetensi Wartawan ini untuk di wilayah Provinsi Bengkulu merupakan yang pertama kali.

“Ini yang perta di Provinsi Bengkulu, dan hari ini di ikuti oleh 24 peserta dari Kabupaten dan Kota,” jelasnya.

“Saya berharap semoga kegiatan ini bisa menambah wawasan dan menambah ilmu untuk rekan-rekan wartawan,” ungkapnya.(eji)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!