Lianto, SP Kadis Pertanian Sebut Revitalisasi Di Kaur Nol Dikarnakan PPSS Tidak Menghadiri Mediasi

KAUR, MAJALAHPOST.COM – Acara Musyawarah dalam rangka Rapat mediasi antara perusahaan perkebunan kelapa sawit PT. Dinamika Selaras Jaya (DSJ) dengan Perkumpulan Petani Sawit Sejahtera (PPSS) di Aula Dinas Pertanian (Distan) Kaur berjalan sesuai jadwal.

Namun sayang, dalam rangka acara rapat mediasi yang difasilitasi Dinas Pertanian Kaur ini, pihak PPSS tidak hadir.

Dari berbagai data dan dokumen terkait program revitalisasi perkebunan di Provinsi Bengkulu, tidak ada ditemukan realisasi di Kabupaten Kaur.

Hal ini ditegaskan oleh Kepala Dinas Pertanian Kaur, Lianto, SP yang memimpin langsung acara rapat mediasi. Bahwa, di Kabupaten Kaur nol atau tidak masuk daerah yang merealisasikan program revitalisasi tersebut.

“Hingga saat ini program revitalisasi sektor perkebunan di Kabupaten Kaur nol. Ini penting dikemukakan agar masyarakat tidak salah paham,” ujar Lianto dalam rapat mediasi, Senin (18/12/2023).

Mediasi ini dihadiri oleh Direksi PT DSJ, Dinas Satu Pintu, Kapolres Kaur, AKBP Eko Budiman, S. IK, M. IK, M. Si didampingi Kasat Intelkam, Iptu Samsul Rizal, SH Kapolsek Tanjung Kemuning, Dyki Marianto, S. si, MA Camat Tanjung Kemuning serta undangan lainnya.

Dinas Pertanian Kaur menegaskan bahwa, program revitalisasi di Kabupaten Kaur tidak ada sama sekali hingga saat ini khususnya disektor perkebunan.

Diharapkan masyarakat dapat memahami dan mengetahui data yang sebenarnya. Jangan sampai muncul kabar atau isu yang dapat mengganggu pemahaman masyarakat yang bisa menimbulkan Pro dan Kontra diantara pihak PT Dinamika Selaras Jaya (DSJ) dengan pihak Perkumpulan Petani Sawit Sejahtera (PPSS).(franky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!