Lestarikan Budaya Kesenian Dzikir, Pemerintah Desa Tanjung Raman Gelar Latihan Rutin

BENGKULU SELATAN | Majalahpost.com – Guna lestarikan budaya seni dzikir adat budaya suku Serawai Provinsi Bengkulu, Pemerintah Desa Tanjung Raman Kecamatan Manna Kabupaten Bengkulu Selatan mengadakan pertemuan dan latihan rutin kesenian dzikir.

Untuk itu, Pemerintah Desa (Pemdes) Tanjung Raman bersama masyarakat berupaya melestarikan budaya, salah satunya yaitu seni dzikir.

Acara ini diadakan langsung oleh Pemerintah Desa Tanjung Raman di Kantor Desa setempat, yang dilaksanakan seminggu dua kali.

Diungkapkan Kepala Desa Tanjung Raman, Mulkan Efendi, kepada wartawan Majalahpost.com, kami rutin menggelar kegiatan latihan di desa. Dimana, kesenian tradisional ini biasanya ditampilkan saat ada acara pernikahan dan kegiatan adat lainnya.

“Mari kita sama-sama melestarikan seni budaya peninggalan leluhur kita, karena zaman sekarang budaya seni dzikir sudah hampir hilang di tengah masyarakat kita karena banyaknya budaya luar yang masuk ke Indonesia,” kata Kades.

Dengan program latihan rutin ini, sambung Kades, diharapkan masyarakat untuk tetap melestarikan kebudayaan kita diharapkan agar kesenian ini tak lekas hilang dimakan zaman.

Diantaranya, dengan tetap memasukan kesenian ini saat ada acara pernikahan maupun kegiatan adat lainnya. (Son)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!