Laksanakan Musyawarah, Pemdes dan BPD Desa Bandar Agung Tetapkan 2 Program Prioritas T.A 2023

Bengkulu Selatan | majalahpost.com – Bertempat di aula Kantor Desa Bandar Agung Kecamatan Ulu Manna Kabupaten Bengkulu Selatan, Kamis tanggal 26 Januari tahun 2023 Pemerintah Desa Bersama Badan Permusyawaratan Desa (BPD) melaksanakan kegaiatan penetapan calon penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahun anggaran 2023.

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua BPD dan di hadiri anggota BPD, Kapala Desa beserta Perangkatnya, dan sejumlah tamu undangan lainnya di antarannya Pendaping Desa, Pendamping Lokal Desa, Perwakilan Kecamatan, Bhabinkamtibmas Polsek Pino Masat dan seluruh tamu undangan yang hadir.

Seusai menghadiri acara Kepala Desa Bandar Agung Deta Maryeni, S.Pd kepada wartawan Wartaprima.com menyampaikan, berdasarkan hasil musyawarah bersama, sebanyak 22 orang warga yang bersomisi di Desa Bandar Agung ditetapkan sebagai calon penerima BLT DD tahun anggaran 2023.

Dari 22 orang tersebut kata Deta, semuanya sudah memenuhi syarat sebagai penerima BLT DD tahun 2023 yang tertulis dalam Peraturan Mentri Desa tentang kriteria calaon penerima bantuan tersebut.

Selain musyawarah penetapan penerima bantuan BLT DD, Pemdes dan BPD juga membahas tentang rencana kegaiatan program ketahanan pangan tahun anggaran 2023.

“Alhamdulliah kegiatannya musyawarah berjalan lancar, dan hari ini juga kami dalam musyawarah bersama BPD dan masyarakat sudah memutuskan dua prgram prioritas tahun 2023, di anataranya program BLT DD dan program ketahanan pangan,” ujar Deta.

Untuk program ketahanan pangan yang akan di realisasikan di tahun 2023 berdasarkan hasil keputusan musyawarah adalah membanguan siring irigasi lahan pertanian.(jun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!