Daerah  

KSM Desa Gunung Kayo Bunga Mas BS Laksanakan Sosialisasi Program Bantuan Septik Tank Pabrikan

BENGKULU SELATAN | majalahpost.com – Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Desa Gunung Kayo Kecamatan Bunga Mas laksanakan sosialisasi program pembangunan Sepit Tank Pabrikan.

Kegiatan dilaksanakan di Aula Kantor Desa setempat yang di hadiri oleh seluruh masyarakat penerima bantuan pembangunan Sepit Tank Pabrikan, sebagi narasumber hadir langsung Kasi Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Bengkulu Selatan Aris Munandar selaku PPTK kegiatan pembangunan sepit tank pabrikan.

Pada kesempatan itu, Aris menjelaskan kepada masyarakat terkait dengan cara kerja sepit tank pabrikan, menurut aris sepit tank pabrikan ini sangat berbeda dengan sepit tank konvensional yang pada umumnya.

Dijelaskan Aris, sepit tank pabrikan ini bentuknya seperti Derum minyak bulat dan di dalamnya ada tiga pembatas, fungsi dari tiga pembatas itu untuk menyaring kotoran agar ketika air yang keluar dari dalam sepit tank sudah jernih dan tidak menimbulkan bau, alat ini pada prinsipnya ramah lingkungan dan tidak mencemari lingkungan, sepit tank pabrikan ini juga tidak berpengaruh terhadap jarak sumur dengan sepit tank sebab air yang keluar dari dalam sepit tank itu sudah jernih, sedangkan kalau sepit tank yang konvensional itu sama seperti sepit tank pada umumnya.

Aris berharap, Pemerintah Desa dan masyarakat penerima bantuan agar ikut serta dalam mensukseskan program pembangunan sepit tank pabrikan ini.

Di tempat yang sama, Ketua KSM Desa Gunung Kayo Sendi menyampaikan terimakasih kepada tim dari Dunas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Bengkulu Selatan yang telah percaya kepada masyarakat kami untuk mengelola program bantuan sepit tank pabrikan ini.

Sendi meminta kepada tim dari Dinas PUPR yang di tunjuk untuk membantu dan mengawasi pekerjaan sepit tank di Desa Gunung Kayo agar bisa membantu dan bekerjasama dalam mensukseskan program ini.

Sebagi Informasi, sebanyak 53 Kepal Keluarga warga Desa Gunung Kayo akan menerima bantuan sepit tank pabrikan secara gratis.(eji)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!