Kopi Bersama, 10 Kades Sekecamatan Bunga Mas BS Sambangi Polsek Manna

Kapolsek Manna IPTU Yevi Mulyadi, S.Sos beserta anggota foto bersama Kades Sekecamatan Bunga Mas (majalahpost.com/Epan Junali)

Bengkulu Selatan | majalahpost.com – Dalam rangka menjalin komunikasi dan silaturahmi bersama Bhabinkamtibmas Polsek Manna. 10 Kepala Desa Sekecamatan Bunga Mas sambangi Polsek Manna Polres Bengkulu Selatan. Kamis (07/10/2021).

Dalam sambutanya, Ketua Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia tingkat Kecamatan S. Harianto menyampaikan, kegiatan ini dalam rangka untuk menjalin sinergitas antara Pemerintah Desa dan anggota Polsek Manna.

“Kami dari APDESI Kecamatan Bunga Mas, mengucapkan terimakasih atas sambutan dari Kapolsek Bapak IPTU Yevi Mulyadi, S.Sos beserta anggotanya,” ungkap S. Harianto.

Dirinya berharap pertemuan ini bisa terjalin dengan baik dan bisa berkesinambungan, sebab di dalam menjalankan roda Pemerintahan tidak akan bias berjalan dengan baik tanpa di dahului dengan kordinasi dan komunikasi yang baik.

Ia juga meminta kepada Kapolsek beserta jajarannya terkhusus untuk Bhabinkamtibmas untuk selalu memberikan pendampingan kepada Pemerintah desa dalam melakukan pemecahan maslah di desa.

“Agar tercapai kesejahteraan masyarakat melalui Pembangunan Desa, saya meminta pendampingan agar setiap keputusan yang kami buat tidak keluar dari aturan,” jelas Ketua APDESI.

AKBP Juda Trisno Tampubolon, SH. SIK. MH melalui Kapolsek Manna IPTU Yevi Mulyadi, S.Sos menjelaskan, Anggota Polsek Manna akan memberikan dukungan kepada Pemerintah Desa di dalam menyelesaikan persolan keamanan dan ketertiban di masyarakat, sebab Bhabinkamtibmas yang ditugaskan di wilayah desa binaan merupakan konsultan hukum di dalam Pemecahan masalah.

Tetapi dirinya juga menegaskan, Polsek Manna akan melakukan tindakan tegas sesuai aturan yang berlaku apabila ada persoalan di tingkat desa tidak bisa diselesaikan oleh Pemerintah Desa.

Ia juga menyarakan, Pemerintah Desa untuk tetap menjaga kekompakan bersama BPD dalam menjalankan roda Pemerintahan, sebab BPD itu secara Undang-Undang kedudukannya sama dengan Kepala Desa tetapi tugas dan fungsinya berbeda.

“Agar di desa tetap kondusif jaga keharmonisan dan kekompakan dengan para mitra kerja, agar segala program Kepala Desa 6 tahun ke depan bisa berjalan dengan baik,” harap Kapolsek.(eji)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!