Berita  

Kompak! Pemuda Desa Jeranglah Rendah Gelar Gotong Royong Jum’at Bersih

Bengkulu Selatan | Majalahpost.com – Pemuda Desa Jeranglah Rendah, Kecamatan Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan pada hari ini menggelar Jum’at bersih (Jumsih) dengan melaksanakan baksos (bakti sosial) berupa aksi bersih-bersih di halaman kantor Desa, pada Jum’at (07/07/23).

Pada gotong royong itu, pemuda Desa Jeranglah Rendah membabat rumput serta mengambil sampah yang berceceran dimana-mana. Jum’at bersih kali ini mereka berfokus ke lapangan futsal di depan halaman kantor Desa.

Menurut Hasan Suwito, selaku pemuda Desa Jeranglah Rendah mengatakan, kegiatan jum’at bersih ini kita bersama kawan-kawan berfokus ke lapangan futsal karna lapangan futsal ini sering kali digunakan setiap sore sudah pasti banyak sekali sampah bekas minuman yang berceceran dimana-mana dan gotong royong kebersihan ini dapat memotivasi masyarakat desa untuk bergotong royong membersihkan juga menjaga lingkungan sekitar yang bersih dari penyakit.

“Kegiatan ini tujuannya memelihara sarana dan prasarana desa, serta infrastruktur demi menunjang kesejahteraan dan kenyamanan bersama, hal ini juga dilakukan guna menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat secara gotong royong,” kata Hasan.

Ditambahkan Hasan, kegiatan gotong royong ini akan rutin dilakukan, sehingga pemuda desa tetap selalu kompak. Selain itu, menjaga lingkungan serta sarana dan infrastuktur merupakan tanggung jawab semua masyarakat dan kegiatan ini sangat baik untuk memelihara hubungan sosial, yaitu meningkatkan silaturahmi dan kerja sama.(Sony)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!