Ketua IWO Bengkulu Hadiri Pelantikan PD IWO Tulang Bawang

Bandar Lampung, MajalahPost.com – Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (PD IWO) Kabupaten Tulang Bawang masa bhakti priode 2023-2028 dan 7 PD lainnya resmi telah dilantik secara serentak bersama Pengurus Wilayah IWO (PW IWO) Provinsi Lampung oleh Ketua umum Pengurus Pusat (PP) Dwi Cristianto, SH.,M.Si. Acara digelar di lantai 2 Beel room Hotel Amalia Lampung, pada Rabu 29 Mei 2024.

 

Acara pelantikan berlangsung hikmat dan dihadiri langsung oleh mantan Kapolda Lampung (2016) selaku Dewan pembinaan PW IWO Lampung Irjen. Pol. (Purn) Dr. H. Ike Edwin, S. I. K., SH. MH., M. M. dengan jabatan terakhir Analis Kebijakan Utama bidang Sospol Sahli Kapolri tahun 2019. Serta dihadiri dari berbagai unsur tamu undangan diantaranya Idra perwakilan dari PT. Pertamina Hulu energi (PHE) hadir juga PW IWO Sumatra Selatan, PW IWO Bengkulu dan seluruh PD IWO Lampung lainnya.

Pelantikan PW dan PD IWO seLampung tersebut ditandai dengan penyerahan Bendera Pataka IWO oleh Ketum PP IWO Dwi Kristianto kepada Ketua PW IWO Lampung Edi Arsadat, dilanjutkan penyerahan Pataka kepada 8 Ketua PD IWO Provinsi Lampung yang mengikuti pelantikan serentak oleh Ketua PW, sebelumnya pelantikan ditandai dengan pengucapan ikrar janji wartawan oleh Ketua PW dan PD dalam menjalankan roda organisasi Ikatan Wartawan Online.

Dalam sambutannya Ketum Dwi Christianto menyampaikan ucapan selamat mengemban amanah kepada seluruh Pengurus dan Ia berkata bahwa IWO ingin bergerak lebih cepat lagi terutama dalam meningkatkan kompetensi wartawan di wilayah masing-masing.

‚ÄúDengan harapan jajaran IWO kedepan mampu mensejajarkan organisasi ini dengan organisasi profesi pers yang lain dan mampu membina anggotanya secara lebih baik dalam rangka menegakkan undang-undang 40 tahun 1999 tentang pers. Serta menjunjung tinggi Kode Etik Wartawan Online (KEWO) sebagaimana yang menjadi pegangan kita selaku insan pers,” ujarnya.

Dwi juga menekankan di era saat ini pentingnya pemahaman digitalisasi bagi setiap kader IWO tanpa itu kita akan tertinggal.

Ketum sangat berharap pengurus wilayah lampung bisa membesarkan organisasi IWO semakin lebih baik lagi.

” Semoga Pengurus Wilayah dan Pengurus Daerah di Lampung bisa membesarkan Organisasi IWO semakin lebih baik, karena keberhasilan itu ditandai dengan capaian kemajuan yang positif bagi bangsa dan negara serta bagi organisasi itu sendiri”, Tegasnya.

Dalam penyampaiannya ketua PW Lampung Edi Arsadat, menyampaikan Terima kasih kepada Ketum PP IWO Dwi Cristianto atas kepercayaan yang diberikan kepadanya dan siap untuk menjalankan tampuk kepemimpinan IWO di Wilayah Lampung khususnya.

Sambungnya, kita sebagai Organisasi Profesi harus mampu memberikan suguhan kepada masyarakat dengan berita yang berimbang dan akurat tentunya, berdasarkan kode etik karena kita sebagai wartawan itu adalah gerbong bagi dunia untuk benar benar mengerti bahwa setiap kita membuat berita harus dapat memberikan manfaat positif bagi orang banyak, bagi suatu kelompok dalam berbangsa dan bernegara, “ucap Ketua PW dalam sambutannya.(herpin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!