Kesal Tidak Bayar Utang, Warga Pino Raya Ditangkap Polisi

BENGKULU SELATAN | Majalahpost.com – Ri (37) warga Desa Air Kemang Kecamatan Pino Raya Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) terpaksa berurusan dengan polisi. Ri (37) saat ini mendekam di sel Mapolres Bengkulu Selatan.

Ri dibekuk tim Totaichi Satreskrim Polres BS lantaran melakukan penipuan uang sebesar Rp 100 juta dengan korban seorang PNS yakni Al Afgani (39) juga warga Gang Melati Kelurahan Ibul, Kota Manna Bengkulu Selatan.

Ri dibekuk Senin 01 April 2024 pukul 17.00 WIB di rumah mertuanya di Jalan Setia Budi Kelurahan Pasar Mulia Kecamatan, Pasar Manna Kabupaten Bengkulu Selatan.

Ri dibekuk lantaran sebelumnya dilaporkan oleh korban ke Polres BS. Sebab, diduga telah melakukan penipuan kepada korban hingga korban mengalami kerugian Rp 100 juta.

Adapun aksi penipuan yang dilakukan Ri terhadap korban tersebut berawal pada Sabtu 18 Desember 2021 sekira pukul 14.30 WIB, korban meminjamkan uang kepada Ri sebesar Rp 100 juta.

Bukti peminjaman tersebut dengan adanya surat perjanjian dengan jaminan sertifikat kebun sawit dan Ri berjanji akan mengembalikan uang yang di pinjam dalam jangka 2 tahun.

Kemudian, pada 01 September 2023, korban menanyakan uangnya yang dipinjam oleh Ri, Namun Ri belum dapat mengembalikannya.

Sehingga, Ri kembali membuat surat perjanjian ke 2 pada 29 November 2023 yang diketahui oleh Kepala Desa Air Kemang.

Namun, setelah membuat surat perjanjian ke 2 tersebut, Ri tidak memberi kabar lagi kepada korban. Sehingga, atas kejadian tersebut korban merasa ditipu dan melapor ke Polres Bengkulu Selatan.

Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Florentus Situngkir SIK melalui Kasat Reskrim, AKP Susilo, SH.MH mengatakan benar telah melakukan penangkapan terhadap tersangka tersebut.

“Saat ini pelaku sudah kami tangkap dan sedang menjalani proses penyidikan perkaranya,” ujar Kasat Reskrim, AKP Susilo, SH.MH (Son)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!